Kamis, H / 17 Juni 2021

Sukses Berkarir di Usia Muda, Riffa Sancati: Kita Harus Berani Akui Cita-Cita Kita

Jumat 18 Dec 2020 21:56 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Riffa Sancati, Book Author - The Little Handbook for Big Career

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Riffa Sancati, wanita multitalent tersebut mengisi acara di dalam forum Karir Kedua dengan tema 'Sukses Berkarir Di Usia Muda' pada Kamis (17/12/2020) secara online.


Dirinya ditemani oleh Eka Chandra (trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian), yang turut memandu acara malam hari itu.


“Karena motivasi aku yaitu tadi aku tuh pengen ke arah hidup yang lebih baik. Bukan untuk aku aja, buat orangtua juga supaya masa tua mereka lebih nyaman," ungkap ex Head Finance Gojek itu.


<more>


Ia memberikan beberapa tips sukses di usia muda, yang lebih penting dari sekedar menjadi kaum rebahan. 


Menurutnya Goals terkait pekerjaan yang seuai passion atau pun tidak itu tak masalah, karena di dalam setiap pekerjaan akan ada hal baru yang bisa dipelajari.


“Tapi yang penting kita itu jujur sama diri kita sendiri. Kita harus berani mengakui cita-cita kita tuh apa," katanya.



Selanjutnya, ia mengingatkan agar kita senantiasa bekerja dengan tim, karena kita adalah makhluk sosial yang harus menjalin interaksi.


“Aku gak mungkin bisa kerja sendirian pasti ada atasan ada bawahan. Jadi aku bekerja dengan tim, jangan egois, jangan menutup telinga dari ide atau masukan orang lain. Kita harus mampu bekerja dengan motif orang yang berbeda-beda."




Di akhir sesi, Eka Chandra bantu membacakan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan peserta di dalam chat room.


"Saya ingin bertanya mbak mengenai penyampaian ide dalam pekerjaan. Cara menyatukan ide, karena masing-masing orang kan berbeda proses," tanya salah satu peserta.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA