Kamis, H / 17 Juni 2021

STIKes DHB Raih Peringkat 1 Perguruan Tinggi Kesehatan dengan Lulusan Ujikom Terbanyak dari LLDIKTI

Senin 22 Feb 2021 17:09 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. STIKes DHB

ESQNews.id, JAKARTA - STIKes Dharma Husada Bandung membuktikan bahwa spiritual mampu meningkatkan nilai intelektual secara akademis, pada Rabu (17/9/2020) memperoleh penghargaan peringkat 1 perguruan tinggi Kesehatan dengan Lulusan Uji Kompetensi Terbanyak se-Jawa Barat dan Banter dari LLDIKTI di Hotel Aston Cirebon.


Menurut Ketua Stikes Dr. Hj. Suryani Soepardan, Dra.,MM , tujuan Pendidikan Tinggi berdasarkan UU no 12 Tahun 2012, Pendidikan Tinggi adalah berkembangnya potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten dan berbudaya untuk kepentingan bangsa.


"Maka tujuan pendidikan inilah sesuai dengan moto Stikes DHB yaitu Head, Hand, Heart dimana dunia dikerjakan serta akhirat dipersiapkan," ucapnya. 



<more>


Ketua Yayasan Purna Dharma Husada Bapak Yusuf Haryasa, S.pD.,MM menambahkan, "Pada tahun 2018 kami membangun gedung laboratorium sebagai pusdiklat dengan harapan memiliki tempat leluasa untuk mahasiswa praktikum. Namun kami merasa pembangunan gedung fisik tidak akan abadi karena pada dasarnya manusia yang akan menjalani prosesnya. Manusia yang memiliki akhlak sesuai dengan tujuan pendidikan."




Selain training ESQ rutin setiap  tahunnya, pada bulan Februari tahun 2018 seluruh dosen dan staff berangkat umroh bersama ESQ Tours. Sebuah ikhtiar menanam pembangunan SDM secara spiritual.




Kami meyakini nilai-nilai spiritual mampu meningkatkan intelektual. Pusdiklat manusia sesungguhnya di Mekkah dan Madinah. Alhamdulillah 3 tahun kemudian, dengan ijin Allah kami memperoleh penghargaan ini.


Mewakili dosen dan staff Ibu Dr. Suparni, ST.,M.K.K.K selaku wakil ketua 1 mengatakan, "Lulusan ini tidak dapat praktek apabila tidak memiliki surat lulus ujikom. Penghargaan ini membuktikan pula bahwa dosen di sini kompeten. Maka semakin meyakini kenapa Ibu Yani dan Pak Yusuf selalu meminta kami terus dekat dengan Allah."


Menurutnya, semua yang diperoleh ini adalah atas ijin Allah. Kami melakukan beberapa rutinitas di kampus secara berjamaah. Tak hanya shalat wajib, namun ditambah dengan amalan sunah lainnya seperti solat tahajud, dzikir, sedekah, dhuha, asmaul husna maka Allah balas dengan prestasi ini.   




Berbekal keyakinan, ketika meletakan Allah di atas segalanya maka Allah akan tuntun prosesnya.


"Semoga Stikes Dharma Husada terus dimampukan untuk melahirkan insan kesehatan yang bukan hanya baik kompetensinya tapi juga mencinta Allah dan menjadi penerus perjuangan Nabi Muhammad. Rencana ke depan SDM adalah asset yang akan dibina untuk dapat mempertahankan visi misi Helping People with 3H Priciple (Head, Hand, Heart)," sambung Yani.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA