Selasa, H / 05 Juli 2022

Silaturahmi MUI serta Komisi Pendidikan dan Kaderisasi di Menara 165, Buya Amirsyah: Sinergi untuk Membangun Umat

Kamis 28 Apr 2022 21:22 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Sekjen MUI Buya Amirsyah Tambunan, Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi Armai Arief, Sekretaris Komisi Pendidikan dan Kaderisasi Kartini berkunjung ke ESQ, Menara 165 pada Kamis 28 April 2022. Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group) bersama tim menyambut hangat kedatangan mereka, dan mempersilakan masuk ke dalam ruangan sang motivator Indonesia itu di lantai 24.

 

“Terimakasih atas waktu dan kesempatannya bisa hadir untuk silaturahmi, buka bersama sekaligus shalat berjamaah di Mesjid Ar Rahim lantai 27,” kata Ary sambil  tersenyum.



Senyuman manis itu dibalas oleh Buya Amirsyah Tambunan bersama rombongannya. Ia juga mengatakan salah satu tujuannya berkunjung ke Menara 165 selain mempererat silaturahmi yakni berbincang tentang rencana-rencana kolaborasi ke depannya.

 

“Selain silaturahmi dan buka bersama, kami juga ingin memperkuat sinergi atau kolaborasi dalam membangun umat,” ucap Buya.


 

Dalam perbincangan tersebut, Armai Arief juga menuturkan bahwa salah satu bentuk sinerginya yaitu dengan memberikan training ESQ kepada para kader-kader ulama.

 

“Kemarin juga sudah berjalan 1 angkatan untuk pesantren kilat tanggal 17 April 2022 secara virtual. Kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) itu adalah salah satu kolaborasi antara MUI dengan ESQ. Rencananya ke depan akan diadakan juga training untuk para kader-kader ulama,” tuturnya.

 

<more>

 

Kegiatan itu di desain oleh Komisi Pendidikan dan Kaderasi Ulama (KPK) dan diikuti 265 peserta dengan target mewujudkan SDM unggul melalui kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual.

 

Dalam kesempatan ini Buya Amirsyah menegaskan bahwa Indonesia sebagai negara berkembang menuju negara maju dengan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) diharapkan mampu mengelola sumber daya alam di antaranya potensi tambang per tahun.




Selain silaturahmi, bincang-bincang, buka bersama, Ary Ginanjar ajak Buya Amirsyah serta yang lainnya untuk shalat berjamaah di Masjid Ar Rahim lantai 27 Menara 165. Dimana saat itu, Buya Amirsyah yang memimpin atau menjadi imam saat shalat berjamaah.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA