Jumat, H / 24 September 2021

Seventeen Band Berkontribusi dalam Perayaan Hari Santri Nasional 2020

Kamis 22 Oct 2020 11:43 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ifan Seventeen

Foto: Tangkapan Layar

ESQNews.id, JAKARTA – “Selamat Hari Santri 2020. Santri Sehat, Indonesia Kuat. Saya akan mempersembahkan lagu-lagu terbaik untuk merayakannya,” kata Ifan Seventeen sembari memegang gitar dalam video yang diposting @harisantrinasional.


Seventeen telah melakukan live streaming di Pendis Channel pada Rabu (21/10/2020) pukul 19.00 WIB dalam rangka malam puncak peringatan Hari Santri 2020.


Selengkapnya di sini: https://www.youtube.com/watch?v=XmC8zPqpXVY


Acara tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren serta Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama.


Namun, karena saat ini masih dilanda pandemi Covid-19 di penjuru negeri, para santri bisa merayakannya via daring. Seperti Youtube (Pendis Channel), Facebook (Pendidikan Pesantren, dan Instagram (@pendidikanpesantren).


<more>


Ya, hari ini adalah Hari Santri Nasional 2020, sudah dirayakan sebanyak 5 kali bertepatan tanggal 22 Oktober sejak disahkan secara nasional pada tahun 2015 lalu oleh Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal.


Hari yang bersejarah ini dicetuskan oleh pendiri NU K.H Hasyim Asyari pada 22 Oktober 1945. Resolusi ini dalam rangka mencegah datangnya tentara NICA agar tak datang lagi.




Upacara Bendera secara virtual dilakukan untuk merayakan Hari Santri 2020, yang Dilaksanakan secara live di halaman Kementerian Agama pukul 08.00 WIB.


Ada sertifikat elektronik bagi yang mendaftar dan give away menarik untuk peserta terpilih


Selengkapnya di sini: https://www.youtube.com/watch?v=wvyxvoT1Slo


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA