Kamis, H / 28 Maret 2024

[Self Improvement Tips] 13 Cara Mudah untuk Memperbaiki Hidup Anda

Senin 09 Dec 2019 10:48 WIB

Author :Titin Nuryani L. Wiyono

ilustrasi

Foto: lifehack


ESQNews.id - Pengembangan diri bermuara pada peningkatan kecil yang perlahan-lahan berkembang. Jam berharga kita yang terlewatkan, dan evolusi bertahap diri. Nialogique berbagi tips 13 cara mudah untuk memperbaiki hidup Anda dan menjadi pribadi yang lebih baik;

1. Minum lebih banyak air
Air sangat penting untuk fungsi otak dan sistem syaraf kita! Jika Anda sedikit mengalami dehidrasi (bahkan sebesar 1%) Anda lebih cenderung mengalami penurunan dalam penalaran, perhatian, ingatan, dan bahasa. Maka minumlah!

2. Mengucapkan terima kasih
Apakah itu panggilan telepon, penghargaan, bunga kejutan, atau doa sederhana untuk memancarkan energi positif terhadap orang yang kita cintai. Terima kasih membantu kita melihat dunia secara berbeda, dan memungkinkan kita untuk membuka diri dan menjadi lebih peka!
<more>
3. Bangun di awal pagi
Rasakan matahari dengan lembut menarik Anda untuk bangun, dan selesaikan semua yang Anda butuhkan sebelum jam 11 pagi! Ditambah, penelitian telah menunjukkan bahwa bangun pagi lebih proaktif, yang berarti peluang kerja yang lebih baik, kinerja pekerjaan yang lebih baik, dan bahkan memungkinkan Anda untuk menjadi lebih baik dalam meminimalkan masalah!

4. Maafkan

Kadang-kadang kita menjadi ego dan lupa untuk menjatuhkan beban berat dari pundak kita. Penyumbatan diri ini menghentikan kita dari melepaskan dan melanjutkan, dan menghalangi kemampuan kita untuk menciptakan hubungan yang tahan lama dan dapat dipercaya. Bersihkan relung diri! tidak hanya untuk orang lain, tetapi diri Anda juga.

5. Declutter
Ruang yang bersih dan teratur juga akan menciptakan ruang kepala yang bersih dan terorganisir. Less is truly more, dan begitu Anda menentukan dan mengenali yang diperlukan, Anda tidak akan membiarkan yang tidak termasuk.

6. Tahu kapan harus bicara, tahu kapan harus diam.

Dengarkan naluri Anda dan cari tahu apakah berbicara benar-benar akan mempengaruhi individu untuk berubah atau menjadi orang yang lebih baik, atau jika itu hanya akan memicu hal yang tidak produktif, maka tahan dulu.

7. Journaling
Tindakan jurnal yang sederhana memiliki kemampuan untuk mengubah hidup Anda dengan memberi Anda kejelasan dan pengorganisasian, yang pada gilirannya, membantu Anda dalam mewujudkan impian dan keinginan Anda, sementara juga membiarkan emosi negatif melewati tanpa merasa seperti penghalang permanen.

8. Menghilangkan energi negatif
Ruangmu suci. Anda harus sangat teritorial dengan diri sendiri. Jangan biarkan energi negatif dan individu menyelimuti ruang Anda. Pada akhirnya, ruang Anda, kesejahteraan Anda, adalah semua yang Anda miliki.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA