Jumat, H / 29 Maret 2024

Segudang Efek Lain dari Matahari Menurut Dr. James dan Siim Land

Selasa 03 Aug 2021 10:05 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: scientificamerican.com

ESQNews.id, JAKARTA – (29/7/2021) Zaidul Akbar (dokter) memposting tulisan di media sosialnya terkait efek lain dari sinar matahari. Tulisannya itu mendapat 15,191 likes dari warganet.


Berikut ini kutipan lengkapnya:


Menurut Dr. James dan Siim Landmatahari sebenarnya bukan cuma berperan dalam mengubah provit D menjadi vit D, tapi juga segudang efek lainnya dari matahari yang luar biasa seperti, mengaktivasi hormon-hormon seperti endorfin, melatonin, serotonin, mengaktivasi terbentuknya antioksidan, otofagi, apoptosis dan lainnya.


<more>


Itulah fasilitas gratis dari Allah yang menciptakan matahari untuk ciptaanNya yang menumpang hidup di bumi Allah ini.


Tanpa matahari, habislah kehidupan mahluk di bumi ini, karena sangat besar peranannya juga dalam membantu terbentuk oksigen dalam proses fotosintesis dan juga meningkatkan keragaman bakteri dalam tubuh kita.


Jadi sebelum berjemur jam 10-an, alangkah baiknya baluri dulu badan kita dengan minyak zaitun extra virgin yang organik atau minyak vco juga boleh, atau minyak-minyak herbal alami mix, agar lebih optimal penjemurannya.


Rasulullah SAW sangat suka melumuri tubuh beliau dengan minyak zaitun.


Mari kita syukuri nikmat matahari dari Allah ini dengan berjemur agar bukan sekedar berjemur tapi berjemur plus bersyukur. Saking luar biasanya matahari sampe dibuat kalimat sumpah oleh Allah dalam surat Asy Syam.


وَالشَّمۡسِ وَضُحٰٮهَا


Wash shamsi wa duhaa haa “Demi matahari dan sinarnya pada pagi hari”


Mari refresh niat kita saat melihat tanda-tanda kebesaran Allah dengan memikirkannya dan mengambil hikmah dari penciptaan tersebut sehingga getaran-getaran keimanan dalam hati terus terasa.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA