Selasa, H / 04 Oktober 2022

RS Yarsi undang ESQ dalam Halal Bihalal 1443 H, Ary Ginanjar: Betapa Beruntungnya Anda Bekerja di Rumah Sakit Ini

Rabu 18 May 2022 15:54 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

“We are not human beings having a spiritual experience. We are spiritual beings having a human experience” – Pierre Teilhard de Chardin


ESQNews.id, JAKARTA – Rabu, 18 Mei 2022 telah berlangsung Halal Bihalal di Rumah Sakit Yarsi bersama ESQ Group secara luring di Auditorium lantai 16 serta daring melalui Youtube, Zoom Meeting dan Live Instagram. Acara kali ini mengusung tema “Ukhuwah islamiyah & meningkatkan sinergi profesionalisme dalam membangun nilai-nilai syariah Rumah Sakit Yarsi.”

 

Prof. dr. H. Jurnalis Uddin, PAK (Ketua Yayasan Yarsi) bersama dr. Mulyadi Muchtiar MARS (CEO RS Yarsi), Sherly Jurnalis (Direktur PT Innocreative), Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group), BoD RS Yarsi beserta manajemen, para dokter serta rekan dari insurance, corporate, dan RSUD sekitar Cempaka Putih turut hadir dalam gelaran tersebut.

 

“Terimakasih atas kehadiran bapak ibu semua. Dan kali ini kita kedatangan Pak Ary Ginanjar dari ESQ. Para staff kami sangat antusias ingin bertemu  langsung dengan bapak. InsyaAllah nanti bisa semuanya hadir secara luring ya,” papar dokter Mulyadi saat di podium.

 

Ia menambahkan, “Melalui halal bihalal ini izinkan saya memberikan sedikit informasi kepada Pak Ary dan semuanya yang hadir di sini tentang Rumah Sakit Yarsi. Tahun ini merupakan tahun ke 3 Rumah Sakit Yarsi beroperasional secara resmi sedangkan 2 tahun di antaranya diselimuti oleh pandemic.”

 

Sang Dirut RS Yarsi juga mengungkapkan bahwa Rumah Sakit Yarsi merupakan Rumah Sakit Syariah pertama di Jakarta.



 

Mengingat adanya visi dari RS Yarsi yaitu menjadi RS berlandaskan islam dengan pelayanan kesehatan bermutu tinggi dan standar internasional, dokter Mulyadi memberikan “ancang-ancang” kepada seluruh pimpinan serta insan RS Yarsi untuk siap menghadapi segala tantangan.

 

“Tantangan yang dihadapi oleh pelayanan kesehatan di masa yang akan datang berkaitan erat dengan mutu pelayanan. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk itu Rumah Sakit Yarsi mempersiapkan beberapa keunggulan pelayanan,” paparnya lagi.


<more> 


Kemudian, Ketua Yayasan Yarsi juga ikuitserta memberikan sambutannya. Ia mengatakan bahwa, “Tadi sudah dijelaskan oleh Pak Dirut mengenai Rumah Sakit Yarsi ini yang sudah bintang lima, paripurna dan mendapatkan ISO juga.”

 

“Jadi perangkat untuk berkembang maju sangat penting. Perlu adanya kegiatan lain yang kita perlukan dan saling bekerjasama. Saya juga sudah bilang ke dokter Mul bahwa kita harus meningkatkan peranannya dalam kontribusi kesehatan ini. Kita harus punya unggulan. Salah satunya yaitu pelayanan khusus kepada lansia,” tuturnya dengan gagah mengenakan batik.

 

Setelah memberikan ide-ide cemerlangnya kepada puluhan orang yang hadir dengan mengenakan baju yang senada yaitu perpaduan putih dan merah itu, Jurnalis Uddin mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan, “Hari ini Pak Ary alhamdulillah bisa datang. Semoga ide-ide beliau yang sangat mengesankan tersebut bisa bermanfaat buat kita semua.”


 

Menanggapi sapaan dari Ketua Yayasan serta Dirut RS Yarsi, Ary mengucapkan terimakasih sembari tersenyum. Ia mengawali sesinya dengan sebuah pantun, “Jalan-jalan ke bukit tinggi jangan lupa membawa peci. Selamat hari raya idul fitri untuk rumah sakit islam berkualitas tinggi.”

 

“Saya kagum kepada gurunda Profesor Jurnalis Uddin. Otak beliau ini sangat keren. Saya lihat kampusnya, saya lihat rumah sakitnya. Ini adalah teladan Indonesia yang harus dilindungi, dijaga dan support,” ungkap Ary kepada insan Rumah Sakit Yarsi yang di antaranya merupakan alumni ESQ.




Motivator Indonesia itu melanjutkan, “Jadi keberadaan beliau bukan hanya dunia pendidikan yang dimajukan, karena cintanya kepada Allah dan Rasulullah maka dibangun juga rumah sakit. Karena pusat dakwah ada dua di dunia ini yaitu rumah sakit dan pendidikan. Dua itulah yang beliau bangun dan luar biasa betapa beruntungnya Anda bekerja di Rumah Sakit ini.”


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA