Sabtu, H / 31 Juli 2021

Resep Kehidupan untuk SMA BPI BANDUNG

Selasa 27 Apr 2021 14:26 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Lebih dari 245 orang mengikuti SEMINAR ESQ, pada Senin-Selasa (26-27/4/2021) via zoom meeting. SMA BPI BANDUNG berkolaborasi dengan ESQ Leadership Center selama dua hari penuh. Ratusan orang yang hadir termasuk di dalamnya ibu dan bapak guru serta para murid.

 

Kali ini, Coach Yendra (trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian) memandu insan pendidik dan calon penerus bangsa tersebut.

 

Di pertengahan sesi, ia memberikan sebuah permainan atau tebak gambar berikut ini:

 

<more>

 

“Agar kalian lebih semangat mengikuti seminar ini, mari kita tebak gambar dulu. Coba perhatikan dan sebutkan 4 perbedaan atau perubahan dari gambar 1 dan gambar 2 itu,” jelas Yendra dengan suara yang menggebu-gebu.

 

Satu per satu siswa menjawab dengan tepat di kolom chat zoom. Mereka sangat teliti dan cepat dalam menjawab pertanyaan dari sang trainer.



 

“Good adek-adek semuanya, gambar itu kita ilustrasikan sebagai perubahan yang kita alami saat ini yaitu pandemic atau era VUCA. Kira-kira apa yang berubah di jaman sekarang?” tanyanya.

 

Kembali para murid menjawab dengan kompak, “3M”, “Memakai masker”, “Menjaga jarak”, “Sosial Distancing”, “Gak boleh mudik” dan respon lainnya.

 


 

“Dan kita sebagai manusia harus merespon perubahan itu. Andalah orang-orang yang responship terhadap perubahan. Lalu bagaimana caranya menjadi responship terhadap perubahan?” tanya Pria yang mengenakan seragam ESQ itu.

 

Penulis buku “TikTok-AN” itu memberikan sebuah resep atau bekal kehidupan, yang terbagi menjadi 3 yaitu kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual.


“3 kecerdasan itu bisa kita gunakan untuk menghadapi perubahan. Tak hanya itu, 3 jurus tersebut akan menjadi tips raih kesuksesan dan sumber kebahagiaan kita semua. Bekal untuk dunia bahkan akhirat.”




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA