Kamis, H / 09 Desember 2021

Rektor Unnes dan Ary Ginanjar 4 Kali Bertemu, Ary: Kita Saudara Spiritual

Senin 19 Apr 2021 11:10 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

"Pemimpin bertumbuh senantiasa menginspirasi di setiap situasi. Jika tindakan Anda menginspirasi orang belajar lebih, berbuat lebih, dan menjadi lebih baik. Anda adalah pemimpin sejati" - Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum.


ESQNews.id, JAKARTA – “Ada berbagai macam tantangan yang kita hadapi. Salah satu tantangan kita saat ini adalah character building. Kita di hadapkan akrab dengan sosmed, sehingga kurang peka dengan sekitar. Tantangan pendidikan saat ini pertama tergerus adalah karakter,” demikian yang disampaikan Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. (Rektor UNNES) dalam ESQ Training pada Senin (19/4/2021) via Video Teleconference.


Lantunan Mars Unnes mengawali sesi kegiatan kali ini, diikuti oleh sekitar 250 peserta di antaranya Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris (Lembaga, Senat, Majelis Profesor, SPI), Kepala Biro, Kepala UPT, Ketua UKPBJ, Staf Ahli Rektor, Ketua International Office, Tim Akselerasi, Seluruh Koordinator Program Studi, Dharmawanita dan lainnya.



<more>


Mereka semua berkesempatan hadir dalam ESQ Training dengan tema “Mindset Kepemimpinan Bertumbuh Berbasis Emosional dan Spiritual Question (ESQ) untuk Akselerasi Perubahan UNNES Berkelas Dunia, yang dipandu langsung oleh Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian selaku Founder ESQ Group.


“Selain bisa bersilaturahmi dengan Ary Ginanjar, kita juga akan mendapatkan motivasi darinya untuk menunjang visi dan misi Unnes. Mulai dari hari ini, karena hari ini adalah hari yang terbaik untuk perubahan, yakni di bulan Ramadhan tepatnya.


Dan dari tantangan inilah kita sebagai pemimpin merasa terpanggil. Lalu, dimulai darimana pemimpin itu? yakni dari visi pribadi kita yang sejalan dengan Unnes,” tuturnya dengan detail.




Untuk itu, Ary bersama tim siap mendorong harapan tersebut.


“Bapak telah memberikan contoh 3 kecerdasan, yaitu intelektual, emosional dan spiritual. Bapak luar biasa. Kita beri applause dulu untuk Profesor kita,” ucap Ary mengapresiasi sambil memberikan tepuk tangan meriah dari Studio lantai 23, Menara 165.


Usut punya usut, ternyata Prof. Fathur dengan Dr. Ary sudah bertemu yang keempat kalinya. Tepatnya di program training ESQ yang lain.




“Pertemuan pertama yaitu dari segi intelektual, pertemuan kedua adalah sisi emosional atau kepentingan sebagai saudara, pertemuan ketiga kita menjadi saudara dunia akhirat. Jadi pertemuan yang keempat kita benar-benar sudah menjadi saudara spiritual,” papar penulis buku ESQ Power itu.


Ia juga mengatakan dengan sepenuh hati, di pertemuan kali ini hingga pertemuan berikutnya semoga bisa mengangkat Unnes bukan hanya tingkat kelas dunia melainkan kelas akhirat.


Terlihat dari layar zoom, insan Unnes tampak kompak dengan seragam putih, kebangsaannya. Mereka menyimak paparan materi dari kedua Gurundanya. Terjadi interaktif saat sesi tanya jawab dimulai. 




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA