Jumat, H / 29 Maret 2024

PT Sinergi Mitra Investama Mengawali Rapat Kerja Tahunan dengan Pelatihan ESQ untuk Boosting Spirit

Rabu 26 Oct 2022 14:55 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, YOGYAKARTA - Pada tanggal 19 Oktober 2022 bertempat di Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta, PT Sinergi Mitra Investama memulai rangkaian Rapat Kerja Tahunan diawali dengan Pelatihan ESQ bagi seluruh pegawai yang berjumlah 24 Orang termasuk para direksi.

Tema pelatihan ESQ yang diangkat adalah Transform yourself with energy to achieve High Commitment and Performance. 

Itulah tema yang dipilih langsung oleh Direktur Utama PT Sinergi Mitra Investama Wahyu A Harun. Yang berharap agar para karyawannya siap melakukan perubahan dimulai dari dirinya sendiri, dengan penuh semangat, full energy agar pada 2023 mampu meraih kinerja yang semakin baik dengan komitmen kesungguhan yang tinggi. 



Pada pembukaan acara, Direktur Utama PT SMI menyampaikan harapannya.

"Saya ingin pelatihan hari ini bisa membuka cara berpikir seseorang bagaimana seharusnya bekerja yang baik. Bahwa bekerja itu kalau tidak dilakukan dengan ikhlas, semangat dan tulus akan memberikan dampak yang biasa biasa aja. Bahkan cenderung akan destructive dimasa depan untuk dirinya dan perusahaan tempat bekerja," paparnya.

Menurutnya, setiap manusia itu mempunyai nilai nilai luhur yang sudah diajarkan dari keluarga dan teman teman semasa sekolah. Tapi nilai nilai luhur tersebut kadang kita lupa.

"Salah satu tujuan training motivasi ini adalah mengingatkan nilai nilai luhur itu. Sehingga diharapkan setelah mengikuti sesi training ini kita dapat menemukan lagi semangat nilai nilai tersebut dan dapat melihat tujuan dari kita bekerja. Sehingga memberikan efek yang sangat positif dalam bekerja."


<more>

Pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari ini, PT SMI bekerjasama dengan ESQ Leadership Center yang dinakhodai oleh Ary Ginanjar Agustian. Insan PT SMI dipandu langsung oleh Coach Nofel Windo dan Co Trainer Hafiz Fardhani (trainer ESQ).

Dalam pelatihan tersebut, Coach Nofel Windo menyampaikan bahwa dalam menghadapi era yang terus berubah dengan cepat, penuh ketidakpastian, dan kompleksitas permasalahan dan tantangan bisnis, maka perusahaan perlu karyawan yang tidak hanya punya kompetensi, namun juga agility dan capacity.

"Agility yang super akan menjadikan setiap karyawan lebih luwes, adaptif, dalam merespons perubahan, sedangkan dengan capacity akan membuat hati dan pikirannya lebih luas dan lapang sehingga dengan demikian perpaduan agility dan capacity akan meningkatkan level energi, lalu dikuatkan dengan kompetensi yang mumpuni akan menciptakan kinerja yang tinggi," paparnya.

Nofel berharap Semoga PT Sinergi Mitra Investama sebagai anak perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) terus menunjukkan prestasinya di tahun yang akan datang, sebagaimana yang telah diraih di tahun 2022.



Setelah mengikuti perjalanan training, Dirut menyampaikan tanggapannya atau ungkapkan perasaannya.

"Dampak yang saya rasakan sangat nyata, karena kami pada saat workshop ada moment untuk membuat rencana perusahaan tahun depan, semangat teman teman pun sangat terasa."



Lebih lanjut, "Saya sering setiap tahun melakukan workshop pembuatn rencana perusahaan. Tapi baru kali ini workshop didahului oleh sesi training semangat. Ternyata dampaknya luar biasa. Mungkin kalau saya melakukan workshop tanpa didahului dengan sesi tersebut, hasil yang diperoleh workshop akan biasa biasa aja."

"Terimakasih tim ESQ atas bantuannya," tutupnya.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA