Jumat, H / 24 September 2021

PT Pelindo IV, Ary Ginanjar: AKHLAK dan Grand Why Itu Seperti Suami Istri

Kamis 24 Sep 2020 16:33 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) atau Pelindo IV adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang kepelabuhanan.

Pada Kamis (24/9/2020) ACT Consulting adakan event Pembekalan AKHLAK lanjutan untuk PT Pelindo IV secara online, dipandu oleh Coach Iman Herdimansyah dan Rudi (trainer lisensi dari Ary Ginanjar Agustian). 


<more>

Di awal acara, CEO ACT Consulting ESQ itu menyapa Prasetyadi selaku Direktur Utama Pelindo IV, M. Asyhari selalu Direktur SDM Pelindo IV, beserta 150 peserta via zoom meeting. 

"Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada khususnya sahabat saya Direktur SDM pak Asyhari yang mewujudkan komitmennya untuk membangun AKHLAL di Pelindo IV. Ini adalah salah satu yang tercepat di BUMN. Untuk membangun SDM yang berakhlak sesuai dengan harapan Kementerian," papar Ary Ginanjar sambil mengangkat jempolnya. 

Ary bisa merasakan semangat dari Pelindo IV yang luar biasa meskipun event ini dilakukan secara daring. 

"Saya sudah banyak memberikan training AKHLAK di BUMN. Tapi baru kali ini saya melihat spirit luar biasa Pelindo IV memang istimewa."

Menurutnya, AKHLAK yang digabungkan dengan Grand Why dari ESQ Matrix (Pengabdian manusia kepada Sang Pencipta) adalah seperti pasangan suami dan istri. 

"AKHLAK dan Grand Why itu seperti suami istri. AKHLAK itu adalah istri dan Grand Why adalah suami. AKHLAK (Core Values Perusahaan) itu jangkar sedangkan Grand Why (Core Purpose) adalah kompas. Jangkar itulah yang membuat kita kuat ketika terbawa oleh gelombang. Sedangkan kompas itulah tujuan kita," tambahnya.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA