Jumat, H / 29 Maret 2024

Persija Juara, Fahira Idris: Ini Membahagiakan

Senin 10 Dec 2018 11:48 WIB

Reporter :Redaksi

Fahira Idris

Foto: Facebook

ESQNews.id, JAKARTA - Setelah 17 tahun puasa gelar, akhirnya kesebelasan kebanggaan warga ibu kota Persija Jakarta berhasil menjadi juara di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia. Prestasi ini tentunya disambut gembira warga Jakarta terutama The Jak Mania dan diharapkan menjadi awal bagi Persija untuk menuai prestasi-prestasi berikutnya.


Senator atau Anggota DPD RI DKI Jakarta Fahira Idris mengungkapkan, prestasi yang ditorehkan Persija Jakarta akan membawa semangat baru, tidak hanya bagi tim, tetapi juga manajemen dan The Jak Mania. Jika semangat juara ini terus dijaga dan dikuatkan, tahun-tahun ke depan prestasi akan terus menghampiri Persija, tidak hanya di level nasional, tetapi juga di kompetisi-kompetisi tingkat Asia.


“(Persija juara) Ini membahagiakan. Momen ini harus terus kita ingat, jaga, dan kuatkan. Tentunya prestasi ini bukan ajang berpuas diri, tetapi jadi momentum untuk terus menempa prestasi. Saya pribadi punya obsesi Persija jadi tim yang disegani di level Asia dan suporternya menjadi contoh baik dan teladan bagi suporter lainnya,” ujar Fahira Idris yang menyaksikan langsung laga pemungkas antara Persija Jakarta dan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (9/12).


Menurut Fahira, kebahagiaan warga Jakarta akan kemenangan dan prestasi kesebelasan kesayangannya ini melengkapi kebahagian warga Jakarta atas berbagai prestasi yang diraih kota Jakarta sebelumnya. Dalam beberapa kesempatan, kota Jakarta diganjar berbagai penghargaan.


Di level internasional, Jakarta berhasil menjadi pemenang global sebagai kota paling dicintai warganya dengan mengalahkan sejumlah kota besar lainnya di dunia (Tokyo dan Vancouver) pada ajang We Love Cities 2018 yang digelar World Wide Fund for Nature. Sementara di tingkat nasional, Jakarta meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik sebagai provinsi paling informatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP); penghargaan sebagai kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi dalam palaksanaan pembinaan sosial bagi anak jalanan dari Kemensos; menyabet 4 perhargaan dari Kemenaker; dan meraih tiga Penghargaan dari KPK.


“Setahun ini banyak berkah prestasi dan kebahagiaan yang menghampiri kota Jakarta. Ini belum lagi kalau kita bicara kebahagian lain misalnya kebahagiaan terutama nelayan atas dibatalkannya reklamasi, kebahagiaan warga yang dulu digusur dan sekarang haknya dipulihkan, kebahagiaan warga Jakarta yang bakal punya stadion baru, dan tentunya kebahagiaan karena selama setahun ini kota Jakarta lebih tenang dan kondusif,” pungkas Fahira.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA