Selasa, H / 16 April 2024

HY Sports Gelar UFC CUP, Berolahraga Sambil Beramal

Rabu 02 Jan 2019 14:57 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

kompetisi futsal sambil beramal

Foto: dok. HY Sports

ESQNews.id, JAKARTA - Olahraga merupakan kebutuhan manusia dan  bagian dari budaya kehidupan yang telah lama dianggap sebagai cara yang tepat untuk meningkatkan kesehatan baik sehat jasmani maupun rohani, disamping itu olahraga dalam kegiatan manusia sangat penting karena melalui olahraga dapat dibentuk manusia yang mempunyai watak kepribadian, disiplin dan sportifitas yang pada akhirnya membentuk manusia yang berkualitas.


 


Lalu apa jadinya bila olahraga digabungkan dengan kegiatan amal? Berolahraga sambil beramal, ya! Selain sehat jasmani, sisi emosional spiritual pun tersalurkan lewat event yang diselenggarakan oleh HY Sports ini.


 

HY Sports merupakan event organizer yang akan memenuhi dan mewujudkan kegiatan dalam dunia olahraga dengan mengadakan event-event yang seru dan konsep yang berbeda dari yang lain. EO bentukan mahasiswa ESQ Business School ini fokus pada kegiatan olahraga.



Kali ini HY Sports menyelenggarakan sebuah kompetisi futsal yaitu UFC CUP (United For Charity) dengan tema Lets Play and Be Develop Society, yang menggalang amal untuk kemudian disalurkan untuk mengasah dan mengembangkan bakat anak-anak yatim piatu dalam olahraga  futsal. HY Sports percaya kegiatan ini dapat mempersatukan dan memajukan semangat olahraga yang juga sambil beramal.



UFC CUP berlangsung pada 29-30 Desember 2019 di lapangan futsal di kawasan Lebak Bulus. Dengan peserta 7 tim yang bermain dalam kompetisi futsal ini, pertandingan berlangsung dengan sangat kompetitif dan riuh keramaian penonton sungguh terasa.


Dalam kegiatan ini banyak pihak yang terlibat yaitu Aksi Cepat Tanggap sebagai sponsor acara, ESQ News sebagai media partner, kemudian Wakarsas, Rumah Yatim, ORI Futsal sebagai pendukung acara.

 


Saat penutupan acara juga sekaligus penyerahan himpunan dana amal yang diserahkan kepada anak-anak yatim dari Rumah Yatim Karang Tengah.


Ketua panitia acara UFC CUP, Husein menuturkan “rencana selanjutnya HY sports akan mengadakan lomba yang bisa bekerja sama dengan pemerintah dan instansi instansi  serta banyak menggaet peserta yang banyak dalam perlombaan olahraga bukan hanya futsal tapi olahraga lainnya,” ujar Husein.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA