Selasa, H / 05 Juli 2022

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Menilai Shin Tae Yong Sebagai Sosok Seperti Ini!

Jumat 31 Dec 2021 14:34 WIB

Reporter :EDQP

Ketua DPD RI, AA LaNyalla

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Timnas Indonesia telah berlaga di leg I partai final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam, menghadapi Thailand di National Stadium, Singapura. Namun, sayangnya Indonesia kalah dengan skor akhir 0 – 4.


Sebelumnya, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung dan mendoakan keberhasilan para pemain Timnas Indonesia.


"Mari kita dukung dan panjatkan doa untuk Timnas Indonesia dalam menghadapi pertandingan final Piala AFF nanti malam menghadapi Thailand," ajak LaNyalla di sela-sela kegiatan reses di Jawa Timur.




Mantan Ketua Umum PSSI itu percaya pelatih Shin Tae Yong memiliki strategi yang jitu dalam menghadapi perlawanan Thailand. Pelatih asal Korea Selatan yang sarat pengalaman ini, dinilai LaNyalla, telah menjadi tumpuan untuk membawa Skuad Garuda mencapai hasil terbaik dengan persiapan terbaik pula.


"Kita percaya sepenuhnya kepada pelatih untuk bisa memberikan strategi terbaik, agar bisa mengatasi permainan Thailand," ujar LaNyalla. Selama mengikuti Piala AFF, Timnas menunjukan level permainan yang selalu meningkat.




Pasca pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyadari peluang anak asuhnya untuk menang pada leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Thailand bakal sulit. Namun, dia memastikan anak asuhnya akan tetap bekerja keras.


<more>


“Kalau melihat laga hari ini (kemarin-red) memang tidak mungkin, tapi bola itu masih bundar dan kita akan kerja keras sampai akhir agar bisa mendapatkan hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers.




"Banyak pemain yang baru pertama main di final dan juga kemasukan gol yang sangat cepat. Begitu babak pertama mulai, kami kebobolan jadi mempersulit kami sendiri. Di akhir babak pertama ada peluang baik dari Dewangga, tetapi karena tak bisa cetak gol jadi kita tak bisa buat baik untuk hasilnya," sambungnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA