Senin, H / 28 November 2022

Perjuangan Korwil ESQ Sumsel Wujudkan Training ESQ New Chapter dengan 1300 Peserta

Senin 27 Jun 2022 08:13 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian tiba di Palembang dari Jakarta pada hari Jumat tanggal 24 Juni 2022. Ary disambut oleh Koordinator Wilayah (Korwil) ESQ Sumatera Selatan, Manila Ella serta seluruh Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ di Kota Pempek tersebut. Terlihat saat Ary Ginanjar disambut dengan sholawat yang merdu, juga diberikan kalung bunga oleh seorang anak yang merupakan Alumni ESQ Kids.

 

“Kami selaku para pengurus FKA ESQ Sumatera Selatan mengucapkan selamat datang kepada Pak Ary Ginanjar Agustian, Coach Iman, Bunda Iesje Latief, Coach Desi serta rombongan dan tim Pak Ary. Alhamdulillah kita bisa diberikan kesempatan untuk bersilaturahim hari ini. Semoga terus terjalin sepanjang masa,” ungkap wanita yang akrab disapa Bunda Ella itu.

 


Penyambutan yang berlangsung sangat meriah di Grha Kenten Hijau yang terlihat megah dan berkilau tersebut dilakukan sebelum Training ESQ New Chapter dimulai keesokan harinya (25-26/6/2022) di Soma Grand Ballroom. Dengan antusisme dari para FKA ESQ Sumsel juga, peserta terkumpul hingga 1300 orang, 70% diantaranya mayoritas kaum millenials.


<more> 


“Terimakasih Bunda Ella atas sambutan yang begitu istimewa, semoga ini menjadi amal ibadah. Ketika Bunda Ella menyambut dengan dzikir dan solawat dan kemudian di kalungi bunga, air mata saya mau menetes, karena yang saya ingat adalah Nabi Muhammad SAW,” ucap Ary dengan ekspresi teduhnya.

 


Pria berdarah Palembang itu berharap, “Semoga segala solawat dan sambutan yang indah dan penuh ketulusan ini diperlihatkan kepada Baginda Muhammad SAW. Doa saya, sambutan sambutan tadi sesungguhnya bukan menyambut saya tapi menyambut apa yang sudah kita perjuangkan selama 22 tahun dan Bunda Ella mungkin salah satunya yang menjadi Korwil ESQ selama dua dekade atau20 tahun.”

 

Ary menuturkan suara hatinya, bahwa ketika diadakan pertemuan ini, ia seperti merasa bertemu penghuni-penghuni Surga, yang di dalamnya hadir orang orang penuh dengan kasih sayang, cinta, tidak punya kebencian bahkan kedengkian, yang ada hanyalah memberi kebahagiaan.


 

“Pertemuan ini kalau secara kacamata fisik terlihat biasa tapi kalau dari kacamata hati ini luar biasa. Kalau dari kacamata fisik, ini adalah pertemuan antar manusia. Tapi kalau dari kacamata batin, malaikat sedang menari nari menyaksikan pertemuan ini, mendengarkan solawat solawat yang dilantunkan untuk Nabi, puji pujian untuk Allah SWT,” tuturnya dengan halus dan penuh rasa haru.

 

Salah satu sesi dari silaturahmi yang penuh khidmat ini yakni peresmian rumah coaching dan hipnoterapi yang disahkan langsung oleh Pendiri ESQ Group.

 

“Dengan mengucap bismillah serta mengharap ridha dari Allah, hari ini saya resmikan,” katanya sambil mengetuk ngetuk mic dengan pelan, simbolis peresmian.


 

Untuk menambah semangat, kecerian dan kemeriahan acara, para cucu Bunda Ella serta anak-anak para pengurus FKA ESQ memberikan yel yel dengan sangat energic. Dan menyanyikan lagu Demi Matahari yang diikuti oleh seluruh Pengurus FKA ESQ yang hadir.

 

Menurut Ary ini kejadian langka, berharap puluhan Pengurus  FKA ESQ dengan kurang lebih 46.456 Alumninya di Sumsel bisa menjadi role model untuk semua Korwil atau FKA ESQ di penjuru Indonesia bahkan mancanegara, agar terjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat lagi.


Ada yang baru di dalam kepengurusan FKA ESQ SumSel yakni bergabungnya Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru sebagai Ketua Dewan Pembina Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ SumSel.






Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA