Senin, H / 15 Juli 2024

Perdana! Perumda Delta Tirta Sidoarjo Join Training ESQ Personal Transformation Program

Selasa 29 Nov 2022 19:56 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, SIDOARJO - "Silakan ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh Bapak/Ibu semua, karena yakinlah pelatihan ini sangat berbeda dengan pelatihan yang lain. Anda akan merasakan sesuatu yang spesial yang didapatkan," demikian kalimat yang disampaikan oleh Direktur Utama Perumda Delta Tirta Sidoarjo, Ir. Dwi Hary Soeryadi, M.M.T dalam pembukaan acara pelatihan.


Acara pelatihan ini adalah kali pertama Perumda Delta Tirta Sidoarjo berpartner dengan ESQ Leadership Center. 




Khusus untuk gelombang pertama dimulai dari para pimpinan dari level manager hingga staff senior, dengan total 100 peserta. 


Training ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 26 - 27 November 2022 bertempat di Favehotel Sidoarjo, ditutup dengan pembuatan rencana aksi.




Dwi Hary melanjutkan paparannya, "Kami bersyukur, di tahun 2022 ini, Perumda Delta Tirta Sidoarjo telah berhasil mencapai target yang ditetapkan dan berharap tahun depan dengan target penambahan pelanggan baru dan penurunan tingkat kebocoran dapat terwujud."




"Maka dari itu, program ini diperlukan untuk membangun semangat dan merubah pola pikir menghadapi proses transformasi perusahaan," sambungnya.


Dalam penjelasannya, Saat ini Perumda Delta Tirta Sidoarjo sedang menjalani proses transformasi, baik itu dari sisi bisnis yang menyangkut strategi, perubahan dan penyesuaian SOTK, dan sebagainya. 


Disamping itu, perlu dibarengi dengan transformasi di aspek Budaya. 


<more>


Berbicara soal budaya kerja, Coach Nofel Windo, MM (trainer lisensi dari Ary Ginanjar Agustian) mengutip kalimat dari Peter F. Drucker yaitu "Organization Do Not Transform, But People Do."




"Budaya kerja yang berfokus pada perilaku karyawan, akan sangat menentukan dalam keberhasilan transformasi," ucapnya.


Lebih lanjut, "Organisasi tidak berubah, yang berubah adalah orang-orang yang ada di organisasi tersebut. Maka, Semoga sukses selalu, Perumda Delta Tirta Sidoarjo."




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA