Sabtu, H / 27 April 2024

Pendiri ACT Consulting International Berikan 2 Piala & Piagam Implementasi BerAKHLAK Kepada Pemkot Tebing Tinggi

Kamis 13 Apr 2023 22:57 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Pada tanggal 13 April 2023, bertepatan dengan agenda penyerahan 2 piala dan piagam implementasi BerAKHLAK dari ACT Consulting International untuk Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.


Pasalnya, Pemkot Tebing Tinggi dinobatkan sebagai peraih Juara 2 Nilai Indeks Implementasi BerAKHLAK dan Juara 3 Nilai Loyal.


Founder ACT Consulting International Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian memberikan langsung penghargaannya kepada Plt. Asisten Administrasi Muhammad Syah Irwan, SKM., M.Kes dan Kepala Bagian Organisasi Ernawati Lubis, S.Pd., M.Kes. Mereka berkesempatan hadir langsung di lt 24, Menara 165, Jakarta.


Dihadapan Plt. Asisten Administrasi dan Kepala Bagian Organisasi yang hadir, Ary menjelaskan bahwa pengukuran ini dilakukan secara objektif oleh lembaga eksternal (ACT Consulting International) melalui metode OCHI (Organization Culture Health Index).




"Pemkot Tebing Tinggi patut diapresiasi karena bersedia diukur budaya kerjanya secara transparan oleh kami. Dan bukan menilai serta mengukur diri sendiri yang umumnya terjadi di beberapa perusahaan yang bisa bersifat subjektif."


"Alat ukur ini resmi digunakan secara Nasional oleh Pemerintah (KemenpanRB) terhadap 700 Kementerian dan Lembaga pusat dan daerah dengan total 4,5 juta ASN," sambung Ary.


<more>


Dibacakan oleh Motivator Nasional terkait hasil pengukurannya, Nilai Loyal dan Indeks Implementasi BerAKHLAK di Pemkot Tebing Tinggi secara konsisten memiliki angka indeks yang lebih tinggi dari rata-rata 360 Pemkot se-Indonesia.


"Semoga bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan yah. Karena di akhir tahun akan diumumkan lagi hasil pengukuran seperti ini, sehingga berkala," kata Ary.


Ia berharap, "Mudah mudahan penghargaan ini bisa memberikan semangat kepada para ASN di sana."


Piala dan piagam penghargaan dengan bangga diterima oleh perwakilan dari Pemkot Tebing Tinggi.


"Terimakasih kepada Pak Ary dan tim ACT Consulting International. Dengan adanya hasil pengukuran ini kami berupaya untuk terus meningkatkan Core Values BerAKHLAK kepada seluruh ASN di Pemkot kami," ujar Muhammad Syah Irwan.




Lebih lanjut, "Setelah ini kami akan melaporkan hasilnya kepada Pak Walikota beserta jajarannya, seluruh OPD di kelurahan agar bersama sama untuk menerapkan dan melaksanakan Core Values BerAKHLAK ini lebih baik lagi."


Ia berharap ke depannya, ACT Consulting International bisa memberikan pencerahan dengan berbagai pelatihan kepada seluruh ASN di Kota Tebing Tinggi. Sehingga bisa meningkatkan kinerja dalam keseharian.


Sedangkan Ernawati Lubis juga menambahkan, "Apa yang kami dapatkan (dari penghargaan atau pengukuran) ini cocok seperti yang kami lakukan (realitanya), kami upayakan, kami bangun, untuk Pemerintah Kota Bukit Tinggi."


"Seluruh ASN-nya kami ajak untuk melaksanakan ASN BerAKHLAK. Yang kami lakukan dari 7 panduan perilaku itu kami lihat dulu mana yang rendah. Sehingga kami fokus kepada perbaikan itu dan meningkatkan yang sudah bagus," tutupnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA