Jumat, H / 29 Maret 2024

Pemkot Tangerang Raih 2 Penghargaan Core Values BerAKHLAK dari Ary Ginanjar

Kamis 30 Mar 2023 18:00 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menerima penghargaan dari Accelerated Culture Transformation (ACT) Consulting/ESQ Group yang bekerja sama dengan KemenPAN-RB. Penghargaan ini diterima atas upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mengimplementasikan Core Values ASN Ber-AKHLAK.




Penghargaan berupa plakat dan piagam Juara 1 Pemerintah Kota dengan indeks implementasi 'Akuntabel' serta 10 besar Pemerintah Kota dengan indeks implementasi 'Adaptif' tersebut, diserahkan langsung oleh Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian, kepada Wali Kota Tangerang, H. Arief Wismansyah di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.




"Alhamdulillah, kami apresiasi dan ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Di mana dalam implementasi nilai-nilai atau core values ASN BerAkhlak ini, Kota Tangerang dinilai sudah sesuai dengan komponen akuntabel dan adaptif. Harapannya adalah dapat menjadi motivasi untuk memaksimalkan komponen-komponen lain dalam BerAkhlak tersebut yang muaranya pada peningkatan kapasitas dan kualitas pelayanan bagi masyarakat," kata Arief dalam sambutannya dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (30/3/2023).


Untuk itu, Arief mengajak seluruh ASN di Lingkup Pemkot Tangerang untuk lebih memahami sekaligus memaknai core values ASN Berakhlak, sehingga nilai-nilai dari core values tersebut dapat diimplementasikan lebih maksimal baik dalam urusan pemerintahan, pembangunan dan juga pelayanan.




"Tentunya jika tujuannya adalah untuk memajukan serta menyejahterakan masyarakat Kota Tangerang ini, saya rasa nilai-nilai BerAkhlak ini harusnya tidak hanya sekadar diterapkan tetapi juga dibudayakan dan terus berkelanjutan agar masyarakat dapat dengan maksimal merasakan dampak dari peningkatan kinerja yang dicapai bersama," tutur Arief.


Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah juga mengatakan bahwa, "Penghargaan-penghargaan yang diraih Kota Tangerang tersebut menjadi pemacu semangat bagi seluruh pegawai dan jajaran Pemkot. Khususnya dalam rangka mempertahankan serta meningkatkan kinerja terbaiknya agar dapat memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat."


Sementara itu, Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian, mengungkapkan, penghargaan tersebut diberikan berdasarkan survei pemetaan dan pengukuran budaya kerja ASN di Lingkup Pemkot Tangerang yang diikuti oleh 333 responden.


<more>


"Ya, ini dinilai oleh ASN dan tidak ada pengarahan apapun. Jadi mereka menilai tentang persepsi mereka tentang core values BerAKHLAK itu sendiri. Dan ini dilaksanakan secara serentak kepada seluruh kementerian, lembaga, Pemerintah Pusat serta Daerah di akhir tahun 2022, dan Pemkot Tangerang menjadi salah satu yang terbaik dalam implementasi tersebut," ujar Ary Ginanjar.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA