Kamis, H / 17 Juni 2021

Pelindo III, Edi Priyanto: 85% Leaders Butuhkan Ini!

Selasa 03 Nov 2020 11:28 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Edi Priyanto, Direktur SDM PT Pelindo III

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Edi Priyanto, Direktur SDM PT Pelindo III menyapa sekitar 270 orang dari berbagai jajaran di Pelindo III dalam Program Internalisasi AKHLAK "Unleash AKHLAK Value" pada Selasa (3/11/2020) via Zoom Meeting.

 

“Kalau banyak bersyukur maka kita akan bahagia. Harus banyak-banyak bersyukur agar bahagia dan selalu sehat. Alhamdulillah perusahaan kita masih melakukan kegiatan, itu juga harus kita syukuri.”

 

Ia pun mengatakan sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan bergabung dengan Tim ACT Consulting dalam membantu proses internalisasi dan implementasi di lingkungan Pelindo III.



<more>

 

“Secara harfiahnya yaitu apa yang baik dan apa yang buruk, apa yang harus dilakukan insan pelindo 3, insan bumn di dalam organisasi. Sedangkan AKHLAK Secara akronim yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyalitas, Adaptif, Kolaboratif. Semua Core Values BUMN sekarang sama,” sambung Edi kepada orang-orang Pelindo III dari berbagai Wilayah di Indonesia.

 

Menurutnya, di Era saat ini banyak sekali persaingan yang tak menentu. Perusahaan banyak mengalami Disruption, ditambah pula Pandemi Covid-19.

 

“Kita harus hadapi dengan kuat, cerdas, keimanan atau keyakinan kita, maka kita harus memiliki AKHLAK. Ada 3 kunci kesuksesan leaders yaitu segi attitude, skill, dan knowledge. Namun, 85% dinilai dari akhlak atau menerapkan core values (attitude). Itu yang dibutuhkan.”



 

Webinar itu dipandu oleh Trainer Dudi Supriadi (lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian).

 

“Training ini adalah bagian dari pekerjaan bapak dan ibu. Jadi harus fokus sampai jam 3 sore ya,” tutur Dudi.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA