Selasa, H / 04 Oktober 2022

Pelantikan Sarjana Humaniora UIN Yogyakarta Sebagai Kasun

Rabu 02 Feb 2022 14:04 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: Dokumen Pribadi Mushlihin

Oleh: Mushlihin (Ketua LPMD Takerharjo Solokuro Lamongan)


ESQNews.id, JAKARTA - Balai desa Takerharjo Solokuro Lamongan menjadi tempat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala dusun Petiyin  (7-12-2021).  Langit agak gelap, matahari tertutup awan. Para undangan berdatangan, di antaranya muspika, perangkat desa, LPM, BPD, PKK, RW, RT dan tokoh masyarakat serta keluarga besar ustadz Sutar.


Bapak Mat Sutikno, selaku kepala desa Takerharjo memberikan sambutan. Kedudukan kepala dusun sangatlah penting. Tugas Kepala Dusun (Kasun) adalah sebagai pembantu Kepala Desa. Harapannya Kasun dapat mengemban tanggung jawab yang amat besar tersebut. Setelah pelantikan harus ada perubahan yang lebih baik. Wujudkan Dusun Petiyin Desa Takerharjo yang berkemajuan dan beradab.




Sementara Camat Solokuro memberi ucapan selamat. Beliau bahagia atas kinerja panitia, lantaran tidak gampang menentukan 1 jabatan spesifik kewilayahan yang diperebutkan 7 orang.  Semoga satu yang terpilih mampu menggerakkan dan memberdayakan masyarakat serta aktif membantu kepala desa. Apalagi pelantikannya bertepatan Selasa Pahing. Menurut primbon, pejabat butuh kreativitas. Pun perangkat desa kudu profesional dan lapang dada. Sebab jika melakukan kebenaran adalah hal biasa, tapi kalau melakukan kesalahan menjadi hal yang luar biasa. Misalnya diumpat dan dicela.


<more>


Atas nama LPM, saya turut bersuka cita. Mudah-mudahan Pak Kasun Irfan Hamid yang merupakan sarjana humaniora jurusan sejarah kebudayaan Islam fakultas adab dan ilmu budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menjadi pejabat yang amanah. Lagian putra dari Ustadz Sutar dan Ustadzah Zumrotus Sholihah RT 2 RW 5 Petiyin ini selalu dilindungi Allah, sehingga lulus sebagai pemimpin yang adil.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA