Senin, H / 15 Juli 2024

Para Mahasiswa Baru ESQ Business School Mendapat Wawasan Terkait Anti Korupsi dan Narkoba di Sesi Studium Generale

Jumat 02 Sep 2022 13:44 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Pada Kamis (01/09) ESQ Business School menyelenggarakan sesi Studium Generale bagi para mahasiswa baru ESQ Business School Tahun Akademik 2022/2023, di mana Studium Generale ini masuk dalam rangkaian kegiatan pekan orientasi mahasiwa baru atau yang biasa disebut dengan Welcoming Week.


Di sesi pertama Studium Generale, hadir sebagai pembicara yaitu Dyan Nugraheni, Direktorat Sosialisasi Kampanye Anti Korupsi KPK dengan tema Gerakan Anti Korupsi di Era Digital.



Dyan memberikan materi di hadapan para mahasiswa baru ESQ Business School betapa pentingnya menjaga dan menanamkan nilai kejujuran dalam setiap aktivitas di dalam kehidupan kita. Jangan sampai terjerat kasus korupsi yang bisa menghancurkan masa depan kita.


<more>


Lanjut kepada sesi kedua yaitu AKBP dr. Lastri Riyanti, Manajemen Administrasi Rumah Sakit RS Bhayangkara Kepala Sub Bidang Kedokteran Forensik Bidang Pelayanan Kedokteran Kepolisian RS Bhayangkara dengan tema “Yang Muda yang Berkarya tanpa Narkotika” dalam sesi kali ini dipaparkan betapa bahayanya Narkotika dan Obat-obatan terlarang bagi para generasi muda, barang haram tersebut harus dijauhkan dari kehidupan generasi muda karena dapat menghancurkan masa depan mereka.




Selain itu, para mahasiswa baru berkesempatan melakukan cek deteksi dini lewat urine sebagai upaya pencegahan penggunaan Narkoba di kalangan mahasiswa baru ESQ Business School.


Kegiatan Studium Generale ini rutin diadakan oleh ESQ Business School dalam setiap pekan orientasi mahasiswa baru ESQ Business School setiap tahunnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA