Jumat, H / 29 Maret 2024

Obat Wasir

Rabu 08 Dec 2021 10:19 WIB

Reporter :EDQP

Ilustrasi

Foto: medicalnewstoday.com

Oleh: Mushlihin (Guru SMPN 1 Karanggeneng, Lamongan)


ESQNews.id, JAKARTA - Saya mengalami vena bengkak dan meradang di rektum dan anus. Hal itu menyebabkan ketidaknyamanan dan perdarahan serta gatal. Utamanya saat buang air besar atau ketika duduk.


Saya menduga-duga, apakah ini merupakan ambeien atau dikenal sebagai wasir yang mirip dengan varises? Sebab penyakit ini muncul di bagian dalam dan luar anus. Biasanya terjadi saat mengejan.


Saya berkonsultasi kepada beberapa ahli. Ahli obat herbal memberikan ramuan dalam bentuk kapsul. Minumnya 3 kapsul sesudah makan pagi, 3 kapsul sesudah makan siang, dan 2 kapsul sebelum tidur. Wasir agak teratasi.




Selain itu, saya dibekali tumbuhan berwarna ungu. Saya tanam di pot dan bertunas. Jika kapsul habis, dapat diganti dengan meminum rebusan daun ungu tersebut.




Sementara ahli medis menyarankan agar saya membeli Borraginol S. Per butirnya 18.000 rupiah. Obat berbentuk peluru itu dimasukkan ke anus pagi dan malam. Sisa obat disimpan di kulkas agar tetap membeku. Wasir pun berkurang.


<more>


Makanan berserat tinggi juga efektif, mengobati wasir. Saya membiasakan makan pepaya, pisang, mangga, jambu, nanas, apel, belimbing, pir, jagung dan sayuran. Lagian saya bersepeda angin dan selalu jalan kaki pas jamaah subuh ke masjid.


Lebih dari itu saya letakkan tangan pada bagian tubuh yang terasa sakit, kemudian membaca doa. Dengan nama Allah (3x). Saya berlindung kepada Allah dan dengan kekuasaan-Nya dari keburukan apa yang saya jumpai dan yang saya khawatirkan (7x). Dalam beberapa hari prosedur medis dan meditasi saya jalani. Allah mengangkat wasir tanpa operasi.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA