Senin, H / 28 November 2022

News Anchor Metro TV Fifi Aleyda Yahya Kembali Akan Jadi Moderator dalam Ajang AKHLAK Award 2022

Minggu 03 Jul 2022 09:43 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Wanita cantik bernama Fifi Aleyda Yahya News Anchor Metro TV menyatakan bersedia menjadi moderator dalam Ajang AKHLAK Award 2 pada tanggal 5 Juli 2022 pukul 19.00 - 21.00 WIB melalui Zoom Meeting.  Ini kali kedua bagi Fifi memandu acara yang diselenggarakan oleh ESQ/ACT Consulting tersebut.

Wanita lulusan Universitas Trisakti Jakarta itu pernah mengatakan saat memandu acara AKHLAK Award 1 bahwa, “Sebagai Core Values dari BUMN, AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) sejatinya tidak hanya menjadi afirmasi, tetapi juga budaya yang diimplementasi.”

Dalam dua puluh empat bulan terakhir, BUMN menyelenggarakan berbagai program budaya di organisasinya masing-masing untuk mensosialisasikan dan menginternalisasikan Core Values AKHLAK agar menjadi perilaku sehari-hari. 

<more>

Fifi akan memandu beberapa Tokoh Berpengaruh di Bumi Pertiwi ini dari awal hingga akhir sesi. Acara ini didukung oleh K.H. Ma’ruf Amin (Wakil Presiden Republik Indonesia), Erick Thohir (Menteri BUMN Republik Indonesia), Bambang Soesatyo (Ketua MPR Republik Indonesia), Nurul Ghufron (Wakil Ketua KPK) untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Akan hadir pula Founder ESQ/ACT Consulting Ary Ginanjar Agustian sebagai penyelenggara.

“Semoga pencapaian ini menjadi motivasi bagi semua pihak di BUMN untuk terus meningkatkan kinerjanya dan tak henti mengimplementasikan Core Values AKHLAK di dalam kehidupan sehari-hari,” harap Ary Ginanjar.



Setelah sesi paparan atau sambutan, Fifi akan membacakan para Pemenang AKHLAK Award 2022 dengan kategori BUMN untuk indeks implementasi per setiap nilai AKHLAK di antaranya Implementasi AKHLAK Terbaik, Implementasi Amanah Terbaik, Implementasi Kompeten Terbaik, Implementasi Harmonis Terbaik, Implementasi Loyal Terbaik, Implementasi Adaptif Terbaik, Implementasi Kolaboratif Terbaik. Masing-masing kategori di atas terdiri dari 3 pemenang yakni juara 1 dan Runner up (juara 2 dan 3).

Untuk kategori Anak Perusahaan BUMN untuk indeks implementasi per setiap nilai AKHLAK. Penilaiannya sama seperti kategori BUMN untuk indeks implementasi per setiap nilai AKHLAK.

Pemberian Award berdasarkan hasil riset pengukuran indeks kesehatan budaya kerja AKHLAK yang telah dilakukan oleh ACT Consulting selama 2 tahun terhadap 125 BUMN dan Anpernya. Dari riset dan kajian yang secara periodik itu, diketahui Indeks Implementasi AKHLAK, yaitu sejauh mana nilai-nilai AKHLAK diimplementasikan baik yang dialami maupun yang diamati oleh para karyawan.

Expert Transformasi Budaya ACT Consulting, Dwitya Agustina mengatakan bahwa metode pemetaan dan pengukuran AKHLAK tersebut menggunakan AKHLAK Culture Health Index (ACHI). ACHI dilakukan secara daring dan diikuti seluruh pegawai BUMN yang diukur. 

Sebelumnya, dalam ajang AKHLAK Award 2021, turut mengundang 4 Mantan Menteri BUMN di antaranya Tanri Abeng, Sugiharto, Mustafa Abubakar, dan Dahlan Iskan. Namun sebelum acara dimulai sudah tersiar kabar wafatnya Mantan Meneg BUMN Sugiharto. Ary Ginanjar Agustian President  ACT Consulting sebagai penyelenggara membuka acara dengan memimpin doa Bersama untuk almarhum.

Selengkapnya di sini


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA