Sabtu, H / 22 Januari 2022

Metode Coaching di Mata Para BOD-1 PT Pelindo IV

Selasa 13 Oct 2020 15:58 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Capt. Suparman, BOD-1 PT Pelindo IV

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Telah berlangsung sebuah Program Core Values AKHLAK bagi Pejabat Structural Leaders As Meaning Maker Batch 1 di PT Pelindo IV, dilaksanakan pada Senin-Selasa (12-13/10/2020) by zoom.

 

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) berkomitmen adakan kerjasama dengan ACT Consulting, dalam rangka implementasi internalisasi Core Values AKHLAK di lingkungan PT Pelindo IV.

 

Gelaran itu dibuka oleh sambutan dari Direksi PT Pelindo IV, Muhammad Asyhari. Selanjutnya pemberian materi trainer disampaikan oleh Rinaldi Agusyana (Trainer ESQ Lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian).



<more>

 

“Coaching adalah sebuah ilmu yang menggunakan metode bertanya dan mendengarkan. Bisa digunakan untuk membangun potensi diri, impian, motivasi dan lainnya,” jelas Rinaldi.

 

Staff ESQNews.id meninjau 29 orang BOD-1 PT Pelindo IV ikut menyimak dan mengikuti materinya dengan baik serta penuh sinergi.

 

Mereka berasal dari unit kerja yang berbeda, kurang lebih ada 29 Unit Kerja dari Sabang hingga Merauke. Saat sesi tanya jawab dengan Trainer ESQ, salah satu leader ungkapkan isi hatinya.



 

“Dengan ini, mengingatkan saya untuk bantu mengembangkan wilayah Papua. Coaching memberikan motivasi serta tujuan yang terarah. Saya bersemangat memajukan Manokwari,” jawab Capt. Suparman.

 

Ia memiliki impian yaitu menjadi teladan, contoh yang bagi untuk keluarga, yang senantiasa berjuang, tidak putus asa.

 

“Karena sesuatu yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin, asal melakukannya dengan ikhlas,” lanjut pria dari Cabang Manokwari.


Rinaldi menyimpulkan bahwa sesungguhnya nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyalitas, Adaptif, dan Kolaboratif) sudah tertanam lebih dulu di dalam hati. Hati yang senantiasa selalu ingin memberikan kontribusi. Sesuai dengan slogan BUMN untuk Indonesia.


“Inilah sumber semangat yang terus berkorbar.”




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA