Selasa, H / 04 Oktober 2022

Mengenal Budayawan Asal Bandung Melalui Miwanoh Budayawan, Siapakah Asep Gurwawan?

Rabu 16 Feb 2022 14:14 WIB

Reporter :EDQP

Asep Gurwawan, Budayawan Asal Bandung

Foto: Youtube

ESQNews.id, JAKARTA - Miwanoh Budayawan adalah konten terbaru dari Disbudpar Kota Bandung. Sesuai dengan arti "Miwanoh" yaitu mengenal seseorang secara lebih dekat lagi. Nah, pada konten terbaru kali ini akan mengenalkan budayawan-budayawan asal Kota Bandung.


Kali ini, Miwanoh Budayawan akan membahas tentang Asep Gurwawan, yang kiprahnya di dunia Pencak Silat sudah tidak diragukan lagi. Asep Gurwawan telah membawa Pencak Silat ke beberapa negara, seperti: Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Jepang, Korea, Australia, Perancis, hingga Eropa.


Pencak silat akhirnya diakui sebagai warisan budaya tak benda milik Indonesia oleh UNESCO.




Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung menyelenggarakan Anugerah Budaya Kota Bandung sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku seniman dan budayawan yang telah mengharumkan nama Kota Bandung dan berkontribusi pada pemajuan kebudayaan.


Asep Gurwawan merupakan salah seorang yang menerima Anugerah Budaya dalam bidang Revitalisasi Penca pada Anugerah Budaya Kota Bandung yang diselenggarakan tanggal 28 November 2021.


<more>


Berikut perjalanan Asep Gurwawan sebagai budayawan yang tentunya masih banyak lagi pengalaman-pengalaman lainnya yang belum disebutkan, yakni:





Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA