Jumat, H / 29 Maret 2024

Medina Zein, Sosok Dibalik Suksesnya MD Glow

Jumat 16 Jul 2021 13:31 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Medina Zein, Founder MD Glow

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Medina Susani Daivina Zein, wanita muda asal Bandung yang satu ini berhasil membantah anggapan orang, perihal kesuksesan yang hanya bisa diraih saat sudah berada di usia matang.

 

Berdasarkan info Xaham.id, di usianya yang muda, pada tahun 2017 omzet bulanan Medina sudah mencapai 4,5 Miliar Rupiah.

 

Awalnya Medina mengambil jurusan ilmu kebidanan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Budi Luhur Bandung. Tapi pada tahun 2012 Medina banting setir dan mengambil kursus estetika medik untuk mempelajari tentang kecantikan kulit, termasuk cara membuat produk kecantikan yang aman dan berkualitas.

 

Keputusan Medina Zein untuk mengikuti passion dengan menekuni bisnis kecantikan tidaklah mudah. Keluarganya menentang jalan yang dipilihnya.

 

Tapi karena tekadnya sudah bulat, dengan modal yang dikumpulkan saat menjadi reseller saat kuliah, Medina mendirikan klinik kecil di Bandung.

 

Kondisi keuangan yang belum stabil ditambah harus menggaji 3 karyawan adalah tantangan terbesar Medina saat pertama kali membuka klinik. Belum lagi pengalaman tentang adanya pihak tidak betanggungjawab yang menjiplak produknya dengan label sama untuk kemudian dijual ulang di pasaran.

 

Saat ini MD Glow, bisnis kecantikan Medina berkembang pesat. Bahkan, Median sudah punya pabrik sendiri dan mempekerjakan lebih dari 300 karyawan serta memiliki 16 cabang distributor resmi di Indonesia dan luar negeri.

 

Menurut Medina, kunci nomor satu dalam bisnis adalah promosi. Itulah kenapa Median tidak segan-segan menggunakan jasa artis papan atas untuk mengendorse produknya.


 

<more>

 

Siapa yang pernah menggunakan produk dari MD Glow? Kalian pasti sudah gak asing kan sama produk perawatan kecantikan yang satu ini. Ternyata kesuksesan dari Medina Zein, founder dari MD Glow dalam membangun bisnis ini tidaklah semudah yang dibayangkan. Tapi dengan kegigihannya, Medina berhasil membangun MD Glow untuk menjadi besar seperti sekarang.


Dengan strategi yang tepat, UMKM kalian juga bisa kok untuk berkembang seperti MD Glow. Salah satunya adalah dengan mengikuti pendampingan strategic Xaham selama 9 bulan yang bernama BSS, Business Sustainabilty Solution. dan membuat bisnis kamu untuk dapat menjadi Replicable, Repeatable, dan Reliable.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA