Jumat, H / 19 April 2024

Masuk 10 Besar Pemkab dengan Indeks Implementasi Nilai 'Loyal', Bupati Taput Terima Penghargaan BerAKHLAK 2022

Kamis 11 May 2023 11:11 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, menerima Penghargaan Ber-AKHLAK 2022 yang diserahkan oleh Luki Alamsyah selaku Direktur Utama PT. Arga Bangun Bangsa (ACT Consulting International) dan Desi Yuliana Direktur Business Development, bertempat di Auditorium ESQ Business School, Menara 165, Jakarta Selatan, 10 Mei 2023.

Turut mendampingi Bupati saat menerima penghargaan, Kadis Kominfo Hendrik Taruna, Kadis Lingkungan Hidup Heber Tambunan, Kadis PMPTSP Jonner Julifer dan Kabag Organisasi Katherine Tampubolon.

Penghargaan ini sesuai Hasil Survey Ber-AKHLAK tahun 2022 yang dilaksanakan oleh ACT Consulting International bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara meraih Penghargaan atas perolehan Top 10 Nilai "Loyal" dalam Survey Pemetaan dan Pengukuran Budaya Kerja ASN Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (BerAKHLAK) terhadap 1.416 Orang ASN Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2022 lalu.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diterima dan akan tetap komit untuk terus berjuang dan berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Terimakasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami untuk lebih giat berjuang dan berbenah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucap Bupati Nikson Nababan.

Bupati juga menjelaskan bahwa pembangunan di Tapanuli Utara dilakukan dengan menerapkan kearifan lokal, seperti budaya gotong-royong bersama jajarannya demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya selalu tekankan 2 hal kepada para ASN di Kabupaten Tapanuli Utara yaitu untuk loyal dan royal. Loyal kepada tugas dan tanggung jawab serta royal kepada masyarakat, bukan royal kepada saya sebagai Bupati."

Ia berharap, "Semoga ke depannya para ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara semakin BerAKHLAK dan semakin bangga melayani Bangsa."

Direktur Utama ACT Consulting Luki Alamsyah mengucapkan selamat atas prestasi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mendapat nilai Top 10 Loyal dalam survey BerAKHLAK.

"Pada tanggal 27 Juli 2021 Presiden Joko Widodo meluncurkan ASN BerAKHLAK dan ASN Bangga melayani Bangsa. KemenPANRB berkolaborasi dengan ACT Consulting International menyelenggarakan berbagai upaya untuk menginternalisasi ASN BerAKHLAK."

"Selamat kepada Bapak Bupati Nikson Nababan dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang berhasil meraih nilai Top 10 'Loyal' dan mampu melaksanakan amanat Bapak Presiden," sebut Luki Alamsyah.

<more>

Pada kesempatan sebelumnya, Ade Nurmarita Sari selalu project manajer ACT Consulting memaparkan sistem penilaian yang dilaksanakan yang berdasarkan hasil survey pemetaan dan pengukuran budaya kerja ASN pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

"Nilai indeks implementasi BerAKHLAK yang diperoleh adalah 64.0% dengan keterangan cukup sehat. Nilai indeks tersebut lebih tinggi di atas rata-rata indeks implementasi BerAKHLAK dari 281 Pemkab yaitu 61.6%."

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA