Selasa, H / 21 September 2021

Makan Sushi Mentah, Seorang Pria Tua Harus Kehilangan Tangannya

Rabu 29 Aug 2018 15:55 WIB

Muhammad Tarmizi Murdianto

Salah satu contoh tampilan sushi mentah

Foto: google.com

ESQNews.id, KOREA SELATAN – Seorang pria tua asal Korea Selatan harus membayar harga yang tinggi karena memakan sushi mentah. Sayangnya bayaran tersebut bukan berupa uang, tetapi sebuah tangan.

Dilansir dailymai.co.uk, kejadian aneh ini terjadi 12 jam setelah pria yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut memakan sushi berbahan ikan mentah dengan tangannya. Setelah menderita demam dan rasa sakit yang hebat di tangannya selama dua hari, tiba-tiba muncul lepuhan dan memar sebesar bola golf di telapak dan punggung tangan, serta lengan bawah pria berusia 71 tahun ini.

Menurut New England Journal of Medicine, lecet besar di tangan pria tersebut serta demam yang dialaminya merupakan akibat dari memakan makanan laut. Dokter kemudian mendiagnosisnya sebagai infeksi yang disebut vibriosis yang disebabkan oleh bakteri Vibrio vulnificus.

Dalam penangannya, tenaga medis berusaha untuk menghilangkan lepuhan dan mengangkat jaringan yang terinfeksi. Akan tetapi muncul diagnosis lain, yakni diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, dan penyakit ginjal tahap akhir.

Dengan diagnosis tersebut, meskipun lepuh yang muncul di sekitar tangan dan lengan pria ini dapat diobati dengan cepat. Bisul yang membusuk pada dagingnya akan terus berkembang semakin parah. Oleh karena itu, pada akhirnya tangan pria tua ini harus diamputasi.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA