Jumat, H / 22 Oktober 2021

Mahkamah Agung, Kata Masyarakat Perihal Hakim Sekarang!

Sabtu 12 Jun 2021 08:05 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat acara berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Bambang Hery Mulyono, selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan pada Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI hadir di dalam Training ESQ yang dinakhodai oleh Ary Ginanjar Agustian (President ESQ Group).

 

Pelatihan tersebut ditunjukkan kepada puluhan Hakim Peradilan Anak Mahkamah Agung RI. Bambang berharap adanya kegiatan ini bisa tercipta sistem peradilan yang adil dan lebih baik lagi. Oleh karenanya, Ary bersama tim siap membantu wujudkan harapan itu.

 

“Selamat dan terima kasih Pak Bambang H. Mulyono Pusdiklat. Jadi jika kita kuasai ilmu ini maka kita akan menjadi hakim yang tenang, yang adil, dan benar. Rumusnya saya namakan GKF why, yaitu Gerak, Kata dan Fokus kepada hal-hal yang positif,” ujar Ary dari Studio lantai 23 Menara 165 yang ditemani oleh Coach Iman Herdimansyah (trainer ESQ).

 

<more>

 

Menurut Ary, makna dari segitiga yang luas itu (Gerak, Kata, Fokus) merupakan cara bagaimana mengendalikan pikiran supaya tetap tenang meskipun mengambil keputusan di tengah sidang yang tiada henti.

 

“Ilmu tenang dengan GKF artinya Ilmu jujur dan benar serta menemukan Grand Why seorang hakim.Skill yang harus dikuasai oleh Seorang Hakim agar mampu melakukan sidang marathon dengan tenang, dan menghasilkan keputusan yang adil dan benar.

 

Saya mendengar kabar dari beberapa masyarakat yang menyampaikan tentang bagaimana Mahkamah Agung saat ini. Mereka menjawab bahwa hakim sekarang lebih tenang dan kinerjanya sudah lebih baik dibandingkan dulu,” sambungnya.



 

Tokoh pembangunan karakter itu merasa bangga dengan hakim-hakim saat ini. Ia berikan applause sekaligus harapan untuk insan MA ke depannya.

 

“Kita berikan applause dulu yah kepada hakim-hakim yang ada di sini. Jadi Alhamdulillah mudah-mudahan ini bisa diteruskan hingga terus berkembang dan terus maju lagi.”



 

Puluhan hakim pun saling bertepuk tangan, dan tetap menyimak apapun yang disampaikan oleh Master Trainer ESQ itu dengan tetap santai, fun, dan bersemangat.

 

“Peradilan yang adil baru bisa terwujud jika hakimnya Amanah dan memiliki integritas moral yang baik. In Shaa Allah training ESQ 165 salah satu jawabannya, Alfatiha Aamiin Yaa Rabb,” kata Iman.

 

Iman bersama tim berharap dengan segala bekal di dalam pelatihan ini, semoga lahir hakim-hakim yang jujur, adil dan bijaksana di lingkungan Mahkamah Agung demi dunia peradilan Indonesia yang terpercaya.


“Selamat belajar semuanya para hakim, dan Pak Bambang saya berikan applause karena telah memberikan bekal kepada teman-teman hakim semuanya, terimakasih,” tutup Ary dengan senyumannya.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA