Senin, H / 28 November 2022

Mahar Kekinian Kaum Millenial

Rabu 13 Mar 2019 17:35 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Mahar Tak Biasa Namun Luar Biasa

Foto: Geotimes

ESQNews.id, JAKARTA - Menikah itu tidak hanya mempersatukan dua sejoli akan tetapi mempersatukan dua keluarga besar dan saling mengikat janji. Mahar adalah hal yang seringkali diperbincangkan secara serius oleh kedua belah pihak. Umunya mahar berupa seperangkat alat shalat, uang, emas dan lainnya. Akan tetapi berbeda dengan mahar yang digunakan oleh mempelai pria  dalam sebuah pernikahan di Padang, Sumbar. Dia memberikan sembilan produk reksadana dengan aset manajemen yang berbeda dan satu set kalung sebagai maharnya.

 

“Saya memilih mahar reksadana karena semangat kami adalah berinvestasi untuk generasi kami berikutnya dan pasar modal Indonesia merupakan pasar yang memberikan keuntungan terbesar di dunia dalam 10 tahun terakhir” ujar Teja Amanda Putra selaku mempelai pria.

 

Taufik selaku Pengawas Pasar Modal di Otoritas Jasa Keuangan Sumatera Barat berkomentar mengenai fenomena tersebut. Menurutnya mahar yang digunakan oleh pasangan Teja dengan Chintania akan menjadi tren khususnya kaum Millenial. Karena selain unik, mahar tersebut bisa menjadi ladang tabungan di masa depan dengan cara berinvestasi.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA