Jumat, H / 22 Oktober 2021

Lemdiklat Polri, Insan Sespimti: Selamat Datang Ilmu Pengasuhan Baru

Selasa 13 Apr 2021 18:07 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Kegiatan yang mengusung tema “Kepemimpinan Transformational Serdik 30 TA 2021 telah dilaksanakan pada Selasa (13/4/2021) secara daring. Event tersebut persembahan dari ESQ Leadership Center untuk insan Sespimti Sespim, Lemdiklat Polri.

Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (President of ESQ Group) memandu langsung sekitar 140 orang tersebut, dibantu oleh Coach Rinaldi Agusyana dan Coach Tiko (trainer ESQ). 

"Ada 4 tantangan yang dihadapi semua orang saat ini secara general seperti tentang kinerja, inovasi, agility dan capability atau ketahanan mental, dan makna bekerja," ucap Ary dari Studio lantai 23, Menara 165.

<more>

"Ilmu ini sangat diperlukan, khususnya bagi para pimpinan di Polri," lanjutnya. 

Menurutnya, ada salah satu cara untuk menjawab tantangan tersebut yaitu dengan ilmu coaching. Untuk memahaminya, Ary memberikan sebuah contoh video yang di dalamnya ada seorang milenial bekerja di Pusri. Ary memberikan beberapa pertanyaan, mendengar, dan merespon pria yang bernama Randy itu. Dalam waktu 15 menit, Randy menemukan jawaban dari dirinya sendiri untuk menjawab 4 tantangan di atas. 



"Nah, jadi menurut bapak-bapak dari TNI, Kemenkumham, Kejaksaan dan lainnya yang hadir dalam zoom meeting ini, apa yang bapak-bapak tangkap dari ilmu coaching tersebut?" tanya Rinaldi kepada peserta. 

Antusiasme mereka terlihat dari banyaknya jumlah chat room zoom yang masuk, sebagai berikut:





"Alhamdulillah di Polri sudah ada perbaikan-perbaikan ke depannya dengan ilmu coaching salah satunya. Terbukti dari para pengasuh atau pendidik bintara yang sudah menerapkan ilmu ini selama 3 hari, saat tahun kemarin," ungkap Rinaldi. 



Berikut adalah hasil testimoni dari mereka:

"Terimakasih Coach Eka atas ilmunya. Bagi kami ini pengalaman yang sangat berharga. Saya atau kami semua sudah aplikasikan ilmu ini di lingkungan sekitar."



"Selamat tinggal gaya pengasuhan lama, selamat datang gaya pengasuhan baru dengan ilmu coaching."



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA