Jumat, H / 29 Maret 2024

Leadership DNA Assessment Menjadi Daya Tarik PT Mitsuba Indonesia (Astra Group) untuk Membangun Kolaborasi Pimpinan

Rabu 29 Mar 2023 10:57 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, BOGOR - PT Mitsuba Indonesia (Astra Group) berkolaborasi dengan ACT Consulting International dalam melakukan Assessment potensi dan kekuatan seluruh Manager, Senior Manager dan General Manager menggunakan Leadership DNA Assessment. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 16-18 Maret 2023 di Hotel Aston BNR, Bogor.

Leadership DNA dikemas dalam sebuah training yang mengangkat tema “Collaboration for Higher Performance.” Dengan Leadership DNA Assessment ini membuat peserta mengetahui tentang motivasi saat bekerja, cara membangun sebuah hubungan satu sama lain, cara meng-influence orang lain dan lain lain. 



Peserta mendapatkan top 5 dari kekuatan masing-masing leaders secara transparan sehingga bisa melihat dan memahami sosok seperti apa dirinya serta leaders lain. Harapannya dengan tool Leadership DNA ini dapat memberikan impact dalam membangun kolaborasi, komunikasi dan kepemimpinan. 



Training ini dilatarbelakangi oleh pimpinan yang merasakan kurangnya kolaborasi (komunikasi) di antara manager up dan tim, jadi diperlukan training yang saling meluangkan waktu bersama-sama, sehingga terjalinnya sebuah komunikasi yang lebih baik dan lebih kolaboratif untuk kinerja terbaik. 



Training ini dibuka oleh Mr. Hitoshi Ozawa selaku Presiden Direktur PT. Mitsuba Indonesia yang didampingi oleh Sri Nugroho selaku Manajer Personalia dan General Affair.

<more>





Dalam training tersebut ada beberapa kader/fasilitator dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (Founder ACT Consulting International/ESQ), yang memandu jalannya pelatihan yakni Coach Risman, Coach Akbar, sesi pendalaman Leadership DNA juga didampingi para Coach yaitu Coach Zain dan Coach Ida. 



Menurut para coach, para peserta sangat antusias sejak awal dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti training dan diskusi, tetap fun, dilanjutkan dalam acara malam kebersamaan.





Dua batch training lainnya dipandu oleh Coach Eka, Coach Haris, dan Coach Rudi. Mereka berharap agar Leader dan karyawan Mitsuba, semakin kolaboratif dan kohesif sehingga meningkatkan performa Mitsuba lebih mantap.



Adapun testimoni dari salah satu peserta bernama Juwita yang menyampaikan bahwa "Setelah mengikuti traning ini, saya bisa lebih menggali potensi yang ada dalam diri dengan mengenali DNA yang dimiliki. Ilmu yang didapatkan selama training pun akan saya aplikasikan di perusahaan. Harapannya bahwa training seperti ini akan terus berlanjut."

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA