Jumat, H / 29 Maret 2024

Lawan Rasa Gugup, ESQ Public Speaking Solusi Agar Terampil ‘Berbicara’

Rabu 01 Jul 2020 17:32 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian saat menyapa puluhan peserta training

Foto: ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Terlalu gugup, takut salah bicara, hingga cemas orang lain tidak mengerti apa yang kita maksud? Itu semua merupakan tanda bahwa kamu mengalami kesulitan dalam public speaking.


Keterampilan public speaking ini tidak hanya bermanfaat ketika kamu berbicara di depan orang banyak. Namun saat berhadapan dengan client atau interview bersama HRD pun bisa kamu lakukan.


Untuk itu, ESQ Digi World menghadirkan program training bertajuk "Public Speaking dan Presetation" sebagai solusinya.

 

Dua hari lamanya (27-28 Juni 2020), kurang lebih 50 peserta mengikuti training tersebut. Ary Ginanjar ikutserta menyapa mereka, agar semangat seperti ksatria 165.



<more>


Tak hanya sang Founder ESQ, peserta pun ditemani oleh pakarnya yang sangat handal, ada Trainer Rendy Yusran dan Trainer Rudy.


"Bukan tentang sehebat apa kita dalam berbicara, tapi tentang seberapa besar tingkat pemahaman bagi si penerima," ujar Coach Rendy.




Meskipun secara virtual, dimulai dari pagi hingga menjelang petang. Tapi materi dan prakteknya berjalan dengan lancar. Berkat kerjasama antara peserta maupun dari tim Training Public Speaking itu sendiri.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA