Kamis, H / 28 Maret 2024

Kontribusi Nyata Majukan UMKM, BI Akan Gelar Karya Kreatif Indonesia 2019

Selasa 02 Jul 2019 09:56 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Pameran di Jakarta Convention Center

Foto: google pics

ESQNews.id, JAKARTA - Sebagai wujud kontribusi nyata dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, Bank Indonesia (BI) akan menyelenggarakan pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) pada 12-14 Juli 2019 di JCC.


Pameran dapat dihadiri secara gratis dan digelar guna mempercepat upaya penciptaan aktivitas ekonomi baru melalui pengembangan produk unggulan daerah untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia menuju pasar internasional dan memanfaatkan platform digital (marketplace).



Untuk mendukung hal itu, BI kembali menyelenggarakan pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 yang keempat kalinya pada hari Jumat-Minggu, 12-14 Juli 2019 di Exhibition Hall A, Jakarta Convention Center. Pameran yang bertemakan “Mendorong Pertumbuhan Ekonomi melalui UMKM Go Export dan Go Digital” akan menghadirkan koleksi lengkap kain tradisional batik, tenun, ulos, songket, dan produk turunannya, perhiasan dan kerajinan tradisional serta produk pangan olahan dari UMKM unggulan binaan BI yang tersebar di seluruh nusantara. Pengunjung juga dapat menikmati sajian kuliner nusantara dan kopi unggulan Indonesia.


Berbeda dari tahun sebelumnya, KKI 2019 memfasilitasi business matching antara pelaku UMKM dengan lembaga keuangan, marketplace, dan importir/agregator. Selain itu, diselenggarakan pula parade kain nusantara produk premium UMKM binaan Bank Indonesia yang berkolaborasi dengan desainer nasional ternama. Melalui kegiatan talkshow, workshop, dan business coaching, pengunjung juga dapat memperoleh informasi mengenai prosedur, program, fasilitas, dan kiat-kiat untuk UMKM menembus pasar internasional dan memanfaatkan platform digital dalam pemasaran produk UMKM.
 
KKI 2019 memberikan kesempatan kepada UMKM untuk mempromosikan produknya secara lebih luas, sekaligus memotivasi untuk terus berkreasi menghasilkan produk berkualitas dan bernilai tinggi. Datang dan ikuti KKI 2019 untuk mendukung kemajuan UMKM Indonesia.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA