Jumat, H / 29 Maret 2024

Kisah Nyata, Ikuti Anjuran Zaidul Akbar, Si Fulan Jadi Glowing: Saya Bener-Bener Kapok (1)

Jumat 16 Apr 2021 14:11 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Tangkapan Layar

ESQNews.id, JAKARTA – Menjaga kesehatan sama pentingnya dengan menjaga tubuh luar dan dalam, Zaidul Akbar (dokter) mengakui hal itu. Apa yang kita konsumsi, efeknya akan bereaksi di dalam tubuh kita.

 

Berikut adalah postingan dari akun dr. Zai dengan 4,494 likes, diunggah pada Jumat (16/4/2021) yang menceritakan sebuah kisah nyata, simak selengkapnya:

 

Saya agak kaget saat disapa seorang teman setelah pulang shalat. Ia membuka maskernya dan langsung saya mikir, ini kalo ga salah si fulan itu yang setahun lalu saya bertemu dia dan saya katakan “Ini badan antum dah kegedean lo” dan akhirnya ia sampein bahwa tahun lalu usianya waktu bertemu saya 26 tahun dengan berat 115 kg.

 


<more>


Dannnn sekarang dengan bahagianya ia katakan beratnya udah jadi 75kg dan wajahnya glowing sekali, berseri, bercahaya gitu dann ternyata ada ceritanya dibalik glowing tersebut.

 

Ternyata tahun lalu itu dengan bobot segitu ternyata ia terdiagnosa stroke, sebelah badannya sudah lemah dan sulit digerakkkan, bobotnya-lah yang menyebabkan masalah tersebut dan ia cerita makanan yang di goreng, tepung dan lain makanan ga sehat lainnya jadi amalan ia tiap hari dan dapatlah gemuk serta stroke.


Makasih dok, akhirnya saya insyaf dan mulai benerin pola makan. Makan cuma sekali sehari, pagi dan malam cuma ngemil-ngemil sehat, karbo-karbo ga sehat saya stop semua, dan saya bener-bener kapok dengan makanan harian yang penuh minyak, tepung dan gula pasir,” ujarnya.


Tak hanya itu, ada kebahagiaan lain yang dirasakan si Fulan...(lanjut di part 2)


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA