Jumat, H / 19 April 2024

Khasiat Bawang Putih Dicampur Madu, Rasakan Keajaibannya!

Senin 13 Jan 2020 09:56 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: wonderorbit.com

ESQNews.id, JAKARTA – Seperti yang kita ketahui, salah satu bumbu penyedap yang selalu ‘siap sedia’ di dapur adalah bawang putih. Tidak hanya di Indonesia, bawang putih telah digunakan hampir diseluruh dunia untuk membuat masakan menjadi umami.


Namun, mayoritas orang tidak menyadari jika bawang putih mempunyai khasiat lebih dari sekedar bumbu pelezat. Jika dikonsumsi mentah, bawang putih ternyata mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.


Bawang putih mampu mengurangi tekanan darah tinggi, mencegah penyakit jantung koroner dan serangan jantung. Selain itu, menurut req.kesehatan (12/01/2020) bawang putih itu sebagai obat yang baik untuk masalah sehari-hari seperti demam, diare, flu, gigitan serangga, dan infeksi jamur.


<more>


Bawang putih mentah dapat membantu mengelola gejala osteoartritis, diabetes, dan pembesaran prostat. Juga meningkatkan kekebalan, dan ketika dikombinasikan dengan jahe dan bawang merah dapat membantu dalam detoksifikasi dari kemoterapi.


Cara terbaik untuk mengkonsumsi bawang putih adalah dimakan mentah saat perut kosong. Karena saat perut kosong, tubuh akan menyerap nutrisi dari bawang putih dengan sempurna.


Tetapi kerap kali orang-orang tak suka mengkonsumsi bawang putih yang mentah. Ada cara lain yaitu, dengan menambahkan madu. Caranya cukup mudah, kupas 2-3 siung bawang putih lalu potong kecil-kecil lalu tambahkan 1 sdm madu.


Khasiat yang akan dirasakan jika kalian meminumnya setiap hari, maka tubuh kalian akan lebih berenergi dan sehat.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA