Kamis, H / 28 Maret 2024

Ketua MPR RI, CEO ESQ Group Bersama 3.000 Millennials Semarakan Hari Sumpah Pemuda

Rabu 28 Oct 2020 09:45 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Apakah para milenial mengenal Pancasila? Apakah para calon pemimpin bangsa ini  memahami dan menerapkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari?

Dalam upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air dan patriotisme di kalangan milenial, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, ESQ Leadership Center menghadirkan Training Pancasila bagi Siswa/i SMU dan Mahasiswa/i Perguruan Tinggi Negeri serta Swasta. Bersama Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (CEO ESQ Group) pada Rabu (28/10/2020) pukul 08.00 – 16.00 WIB via Zoom Meeting (Online)

Training motivasi yang dikemas khusus untuk para pemuda ini akan dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A.

<more>

Bersama ESQ yang berpengalaman selama 20 tahun di bidang pembangunan karakter, para calon pemimpin bangsa ini akan dibangun mental dan tekad bela negara yang kuat, rela berkorban demi nusa bangsa, konsisten memperjuangkan cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan bertekad memajukan bangsa.

Tentang rencana acara ini pekan lalu sudah dibahas Bambang Soesatyo bersama Ary Ginanjar di Podcast NGOMPOL, ngobrol asyik sampai ngomong politik YouTube Bamsoet Channel dengan tema “Pancasila dan Generasi Penerus Bangsa.

Dalam diskusi tersebut Bamsoet, banyak berharap pada alumni ESQ binaan Ary Ginanjar itu.



"Sehingga setiap alumni ESQ bisa turut menjadi Duta Pancasila, bagian dari generasi yang menjaga keutuhan keanekaragaman bangsa, serta menyadari bahwa kekuatan bangsa Indonesia justru terletak pada keanekaragaman suku, agama, ras, maupun golongan. Sehingga, tak menjadikan perbedaan sebagai sumber pertikaian," tandas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN ini menambahkan, dengan demikian para alumni ESQ tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual (intelligence quotient/IQ), kecerdasan emotional (emotional quotient/EQ) dan juga kecerdasan spiritual (spiritual quotient/SQ). Melainkan juga memiliki kecerdasan berbangsa (nation quotient).

Ary mengatakan berdasarkan pengalaman, banyak perubahan setelah peserta mengikuti training ESQ. 

“Jadi banyak orang yang ikut ESQ, mereka berubah ke hal positif sampai 20-30 tahun ke depan,” kata Ary.

Bamsoet mengatakan itu hal yang sangat menarik, namun sedikit telat mengetahui hal yang dijelaskan oleh Motivator Indonesia tersebut.

“Kalau jauh sebelum dipilih dan dilantik bisa ikut dulu ESQ. Agar para pejabat negara, anak bangsa sadar apa yang jadi tugasnya, tanggungjawabnya.”



Pemuda adalah pemimpin masa depan bangsa. Mereka-lah harapan bangsa untuk membangun negara ini menjadi lebih baik dan memperkenalkan Indonesia di mata dunia.

Acara ini disponsori oleh Republika, detikcom, Telkom Indonesia, Pelindo III, dan Hutama Karya (HK).

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA