Jumat, H / 24 September 2021

Keseruan Lagu Ampun Bang Jago di Lingkup Kemenhub, Diikuti oleh 1.000 Orang!

Kamis 18 Mar 2021 17:05 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Meskipun hidup di era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) ini tak menghalangi berlangsungnya Seminar Bangkit di Era Pandemi secara online pada Kamis (18/3/2021).

 

Seminar yang mengusung tema “SDM yang Produktif di Masa Normal Baru” itu bertujuan untuk membangun imunitas diri dengan mental positif di lingkup Kementerian Perhubungan (Kemenhub) setiap penjuru Indonesia.

 

Kurang lebih ada 1.000 insan Kemenhub yang hadir dan dipandu langsung oleh Coach Iman Herdimansyah (trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian) bersama tim.

 

Sesi awal, Iman mengajak pesertanya untuk senam atau gerakkan tubuh dengan lantunan lagu yang hits di kalangan milenials khususnya, Ampun Bang Jago.


 <more>

“Yuu kita gerakkan tubuh kita agar lebih bersemangat dan energic menjalani hari. Ini juga ada hubungannya dengan materi yang akan kita bahas.”

 

Tanpa ragu, tanpa basa basi, begitu musik dinyalakan, insan yang identik mengenakan seragam putih itu pun langsung berdiri dari kursinya kemudian menggerakkan seluruh anggota tubuhnya.

 


 

“Wah asyikkk, sekarang tarik nafas lalu hembuskan perlahan. Tadi salah satu teknik bahwa imunitas diri itu berpengaruh terhadap gerak, kata, fokus, atau mental state kita yang positif,” jelas Iman dari Studio lantai 18 Menara 165.

 

Ilmu GKF atau Gerak, Kata, Fokus itu diturunkan kepada para Kader ESQ dari Gurunda Ary Ginanjar.




Menurut Ary, “GKF adalah 3 tombol kunci untuk mengatur Kondisi Mental kita agar selalu pada posisi terbaik. Kondisi mental terbaik bukan terbentuk karena suasana lingkungan luar, tapi lingkungan dalam Anda sendiri. Kamu bisa ubah-ubah sesuai keinginan. Seperti spotify kamu bisa pilih kondisi mental kamu.”


Ia juga memberikan tips rumus GKF agar senantiasa dilakukan setiap hari:


1. Gerak yang Anda atur agar bisa mengubah emosi. Tegakkan bahumu, busungkan dadamu 2 cm.

2. Ucapkan Kata positif. Misal, saya sehat saya sabar.

3. Fokus pada suasana hati Anda yang terbaik. Contoh ketika dulu kamu juara. Tarik nafas dalam-dalam lalu pindah ke sana.


Dan katakan: Saya happy ! Saya semangat ! Saya sehat !




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA