Jumat, H / 29 Maret 2024

Keseruan Kunjungan MAN IC Pekalongan Ke ESQ Business School, Mulai dari Sholat di Masjid Tertinggi Hingga Seminar Motivasi

Kamis 26 Jan 2023 13:10 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Pada tanggal 12 Januari 2023, rombongan kelas 3 SMA dari MAN Insan Cendikia Pekalongan mengunjungi ESQ Business School di Menara 165 dengan jumlah 92 siswa dan 12 pendamping.


Kunjungan tersebut disambut dengan hangat oleh tim dari ESQ Business School, salah satunya yaitu oleh mahasiswa bernama Abdulloh Albab dan Dzakwan Putra Munir. Mereka mahasiswa ESQ Business School semester 5 yang bertugas sebagai tim support koordinator lapangan kegiatan. Mereka juga mengakui sangat senang diberikan kesempatan untuk menemani puluhan siswa hingga kunjungannya selesai.


<more>


Kegiatan ini berlangsung dari jam 6 sore, bertepatan dengan azan maghrib, sehingga rombongan dari MAN Insan Cendikia bisa menikmati sholat magrib di Masjid Ar-Rahim (Masjid yang dikenal tertinggi kedua di dunia), Menara 165. Kemudian dilanjutkan dengan seminar motivasi di auditorium lantai 18, Menara 165.


Bukan tanpa alasan, kunjungan pada hari menjelang malam ini karena rombongan MAN Insan Cendikia habis melakukan kegiatan lain di Kepulauan Seribu. Alih-alih memasang wajah lelah, siswa dan siswi dari MAN Insan Cendikia malah sangat antusias mengikuti rangkaian acara seminar motivasi untuk pembekalan ujian akhir sekolah.


“Kami mengira, bahwa semangat peserta akan turun karena capek dari Kepulauan Seribu, tapi ternyata semangat dan antusias anak-anak ketika seminar motivasi luar biasa," ujar Albab, mahasiswa ESQ Business School yang bertugas sebagai koordinator acara.




Seminar motivasi ini dilaksanakan oleh Coach Adek, salah satu trainer dari ESQ Leadership Center yang membantu para siswa dan siswi memahami makna kehidupan serta memiliki tujuan yang jelas. Karena di masa yang tegang menunggu persiapan masuk perguruan tinggi, para siswa dan siswi banyak masuk dalam ketakutan akan tujuan mereka, galau akan sistem penerimaan universitas yang berubah pada tahun ini. Sehingga, motivasi dari Coach Adek membuat para siswa dan siswi merasa memiliki motivasi kembali dan percaya akan diri sendiri.


Coach Adek juga memberikan pembekalan mengenai 3 kecerdasan yakni kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ).


"Bahwasannya, para siswa dan siswi untuk mencapai tujuannya, perlu menerapkan kecerdasan emosional serta spiritual juga selain dari kecerdasan intelektual. Maka harapannya, sepulang dari sini kalian bisa membawa bekal tiga kecerdasan dalam kehidupan lalu menyeimbangkannya agar tidak ada lagi kegalauan yang berlebih dalam mencapai cita-cita," katanya.




Selain pembekalan materi dari trainer lisensi Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian tersebut, rombongan dari MAN Insan Cendikia juga seru-seruan dengan tim dari ESQ Business School yaitu bermain berbagai permainan dan peregangan badan dengan dance Amazing You.


Anak-anak dari MAN Insan Cendikia Pekalongan merespon kegiatan ini dengan seru, menarik, dan menyenangkan.


"Harapannya, akan banyak lagi para siswa dan siswi SMA yang sedang masuk dalam fase galau kehidupan bisa bergabung bersama ESQ Business School untuk mencapai tujuan yang jelas dengan menerapkan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual," harap Adek.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA