Jumat, H / 29 Maret 2024

Kecamatan Todanan Pelopor Seminar ESQ di Kabupaten Blora

Jumat 18 Nov 2022 11:42 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, BLORA - Pemerintah Kecamatan Todanan menjadi pelopor pelaksanaan acara seminar Emotional Spiritual Quotient (ESQ) di Kabupaten Blora.


Hal tersebut diungkapkan oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Blora Hj. Ainia Shalichah SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI saat memberikan sambutan dalam kegiatan peningkatan kapasitas Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, di Aula UPTD Puskesmas Todanan, Kamis (17/11/2022).


<more>


"Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Todanan yang telah menjadi pelopor kegiatan seminar ESQ di Kabupaten Blora," ungkap Bunda Ainia Shalichah.


Menurut Bunda Ainia, hanya Kecamatan Todanan dari 16 Kecamatan di Kabupaten Blora yang mengadakan seminar ESQ.


"Jadi, Kecamatan Todanan yang pertama melaksanakan seminar ini. Disamping itu juga Pemerintah Kecamatan Todanan selalu aktif mendukung kegiatan PKK," tegasnya.




Dengan adanya seminar ESQ dengan tema menemukan makna bekerja dengan mengelola potensi emosi dan spiritual.


Ia berharap ilmu yang didapat bisa sebarkan di lingkungan sekitar.


"Yang terpenting tujuan kita ada belajar, dan ilmu dari sini nanti diamalkan di lingkungan sekitar. Emosi dan spiritual itu harus dikelola, karena emosi itu ada emosi baik dan emosi buruk. Maka dari itu, kita harus saling mengisi satu sama yang lain. Dan saling mendukung dalam hal kebaikan," terangnya.




Dalam seminar tersebut dihadiri  juga Bunda PAUD/Ketua TP PKK Kecamatan Todanan Yuli Dewi Ratih, SE, Camat Todanan Dasiran, S.Ag., M.Si, PKK Kecamatan Todanan, Pegawai Puskesmas Todanan dan tim ESQ Ary Ginanjar Agustian (Coach Putra).


Bunda PAUD Kecamatan Todanan Yuli Dewi Ratih, yang juga Ketua TP PKK Kecamatan Todanan berharap, khususnya Ketua PKK tingkat desa se kecamatan setempat bisa mendapatkan energi, spirit, motivasi baru serta mampu menyeimbangkan potensi emosional dan spiritual sebagai modal uuntuk menjalankan peran di desa masing-masing.


“Kami berharap, melalui seminar Emotional Spiritual Quotient (ESQ) bisa mendapatkan energi, spirit, motivasi baru serta mampu menyeimbangkan potensi emosional dan spiritual sebagai modal uuntuk menjalankan peran di desa masing-masing,” jelasnya.




Dalam kesempatan yang sama, Camat Todanan Dasiran, menyampaikan bahwa kegiatan Seminar ESQ terselenggara atas kerja sama antara Pemerintah Kecamatan, TP. PKK Kecamatan Todanan dan TP. PKK Desa se Kecamatan Todanan.


Camat Todanan juga berharap setelah memperoleh ilmu dan bekal bisa mengaplikasikanya kepada kader, anak didik, keluarga dan masyarakatnya.


“Jadi, saya berharap setelah memperoleh ilmu dan bekal bisa mengaplikasikanya kepada kader, anak didik, keluarga dan masyarakatnya,” kata Camat Todanan.




Sebagai informasi, training ESQ Executive adalah pelatihan paling fenomenal yang berawal dari sebuah buku laris berjudul ESQ (Emotional Spiritual Quotient) karya Dr. HC. Ary Ginanjar Agustian.


Pelatihan ini membantu seseorang menemukan cara hidup yang lebih membahagiakan. Membantu seseorang untuk mengisi hati dengan sesuatu yang lebih bermakna, membentuk jiwa yang lebih teguh, dan mencapai kualitas hidup yang lebih tinggi.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA