Senin, H / 28 November 2022

Kata Warga Tiktok Tentang Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan

Senin 29 Mar 2021 11:41 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Tangkapan Layar

Foto: tiktok

ESQNews.id, JAKARTA – Senin (29/3/2021) sekitar pukul 00.45 WIB telah terjadi peristiwa yang menggegerkan warga Indramayu khususnya daerah Balongan. Kabarnya, kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat alami ledakan yang sangat dahsyat sehingga dilalap si jago merah.

 

Akibat kejadian saat dini hari itu, belasan orang terluka dan ratusan warga sekitar mengungsi. Adapun korban yang mengalami luka berat berjumlah 7 orang semuanya dilarikan ke RSUD Pertamina terdekat.

 

Menurut Ifky Sukarya (Corporate Secretary Subholding Refining and Petrochemical Pertamina) penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.



<more>

 

"Jadi tangki di kilang RU VI Balongan terbakar pada pukul 00.45 WIB dan kebetulan saat itu sedang terjadi hujan besar dan diduga ada petir,” kata Ifky.

 

"Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun pada saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir. Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran," ungkapnya.



 

Hebohnya berita ini, mengundang warga tiktok untuk ikut mempublikasikannya dengan hashtag #fyp #foryourpage #prayforindramayu agar banyak orang yang tahu dan ikut mendoakan sesama rakyat Indonesia.


Berikut respon beberapa orang di akun tiktok:








Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA