Selasa, H / 18 Mei 2021

KarirKedua, Seseorang Berikan Angka 10 Tingkat Kekhawatirannya, Mengapa?

Selasa 22 Sep 2020 11:40 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Bramanto Wibisono (Trainer ESQ)

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Sekitar 200 orang yang hadir dalam webinar bertajuk “AYO BANGKIT! Bersama Karirkedua” pada Selasa (22/9/2020). Dibuka dengan sesi sharing dari perjalanan karir sang Founder KarirKedua, Ary Ginanjar Agustian.


Narasumber lain yang hadir dalam close group Facebook dan zoom meeting di antaranya, Riffa Sancati (CEO The Lens Story), Fitriana Nugraha (CEO dan Founder HumanUp Indonesia), Nadia Devita Oktarini (Owner C-Suite – Chocola Café), dan Bramanto Wibisono (Trainer ESQ).


<more>


Di awal acara, Coach Bram menanyakan 1 hal kepada para peseta terkait bisnis di masa Pandemi Covid-19 ini.


“Dari angka 0 sampai 10, berapa level kekhawatiran bapak dan ibu saat ini,” tanyanya dari Studio ESQ Menara 165.


Yudi, salah satu peserta memberikan angka 10 pada kolom chat zoom meeting. Coach Bram menanyakan langsung kepada Pria asal Bekasi itu, apa yang membuatnya begitu khawatir saat ini?


“Saya menjabat sebagai General Manager di sebuah Perusahaan. Saya menyimak apa yang disampaikan pak Ary yang diumur 55 tahun masih mempunyai semangat. Masalahnya saat ini saya merasa nyaman dengan tim dan pekerjaan saya, takutnya karena saking nyaman saya khawatir kurang mempersiapkan masa setelah pensiun saya,” papar pria 48 tahun itu.




Coach Bram membagikan 3 tips agar terhindar dari rasa galau, khawatir, takut, dan lainnya.


“3 hal yang harus dilakukan oleh kita semua yaitu gerakan, perkataan, dan fokuskan selalu kepada hal yang positif. Ubahlah bad feeling menjadi good feeling setiap harinya.”


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA