Senin, H / 15 Juli 2024

Juara Nasional Pencak Silat dan Raih Medali Emas, Integrity Jadi Modal Mahasiswa ESQ Business School-Azzikra

Selasa 18 Oct 2022 20:23 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Kabar membahagiakan datang kembali dari mahasiswa program studi Bisnis Manajemen ESQ Business School (EBS) yang baru saja memasuki Kampus, dialah Azzikra Hafiz. Ia merupakan mahasiswa program studi Bisnis Manejemen angkatan 2022.


Azzikra meraih prestasi gemilang dalam bidang prestasi lomba Kejurnas Pencak Silat Nasional di ajang Bekasi Nasional Championship ke-1 yang diselenggarakan dari 14-16 Oktober di GOR Basket Stadion Chandrabaga kota Bekasi.


Azzikra berhasil meraih medali Emas dan berhasil menumbangkan para peserta lainnya.




Sebagai informasi, Pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga seni bela diri asli warisan leluhur bangsa Indonesia yang berkembang pesat kepulauan nusantara Indonesia. Olahraga ini sangat bermanfaat terutama bagi generasi muda agar menjadi pemuda yang sehat aktif, kreatif, dan inovatif.


Lalu, sang juara, Azzikra bercerita bahwa motivasi belajar pencak silat agar bisa mengatur emosi dan menjaga sikap terhadap yang lain.


"Masih teringat betul pesan dari orang tua saya agar tetap santun walau sudah menjadi juara agar ingat ilmu padi, makin berisi makin menunduk," ungkapnya.


<more>


Pria berwajah tampan itu berbicara soal persiapan menjelang lomba yang selalu dilakukan agar lebih waspada terutama fisik dan mental, karena ia sudah lama tidak latihan gabungan dan hanya mengandalkan latihan sendiri di rumah dengan pola 2:1 yakni disaat orang lain latihan kita juga latihan dan disaat lain istirahat kita tetap latihan.


Pesan dari Azzikra saat sebelum lomba agar tidak grogi yakni senyum dan lari kecil di sekeliling gelanggang sembari sesekali teriak, dan hiraukan reaksi orang lain.


"Ilmu silat ini saya dapat ketika menekuni semasa di Pesantren Latansa dan dibimbing oleh kakak kelas yang banyak memberikan sudut pandang tentang ilmu silat itu sendiri," ucapnya.


Tak hanya itu, menurutnya Integrity yang menjadi Value ESQ Business School pun ia bawa selama perlombaan dan latihan di pencak silat.


"Dengan integrity, bukan sekedar kejujuran, namun juga kecerdasan selama lomba dan supportivitas selama bertanding," katanya sambil tersenyum. 


Sebagai informasi, di ESQ Business School diajarkan dan diupayakan untuk menerapkan 5 values atau 5 tiang yaitu Integrity, passion, creativity, humility, professionalism.


Perbincangan diakhiri dengan harapan Azzikra bahwa suatu saat di ESQ Business School akan segera dibuka UKM pencak silat agar bisa membuka kesempatan berlatih bersama teman kampus.


"Selamat dan sukses untuk Azzikra semoga mahasiswa ESQ Business School semakin banyak yang mengikuti jejak Azzikra," harap Ferinaldy (selaku Manager Penerimaan Mahasiswa Baru ESQ Business School).


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA