Jumat, H / 29 Maret 2024

Joserizal Jurnalis, Pendiri MER-C Meninggal Dunia

Selasa 21 Jan 2020 13:46 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

dr. Joserizal jurnalis, Pendiri dan Dewan pembina Medical Emergency Rescue Committee (MER-C)

Foto: Youtube

ESQNews.id, JAKARTA - Pendiri dan Dewan pembina Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), dr. Joserizal jurnalis meninggal dunia pada (20/1/2020) pukul 00.38 WIB. Pria kelahiran Padang, 11 Mei 1963 ini meninggal dunia pada usia 56 tahun di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.


Ratusan jamaah melaksanakan Shalat jenazah bagi pendiri Lembaga Kemanusiaan MER-C. Di Masjid Silaturahim, Jakarta Timur. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Pondok Rangon, Jakarta Timur.


Semasa hidupnya ia menempuh pendidikan dokternya di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) pada tahun 1988. Dan juga PPDS Orthopedi tahun 1999 di Universitas yang serupa.


<more>


Almarhum dr. Joserizal sosok dokter yang mendedikasikan hidupnya untuk memperjuangkan kemanusiaan tanpa memandang bulu, latar belakang, ras, bahkan agama. Bukannya tak kenal lelah, beliau sangat mengenal lelah namun enggan tunduk kepada rasa lelahnya.


Bergerak cepat, berlari kesana kemari, berpindah - pindah dari wiilayah konflik ke wilayah konflik lainnya untuk membantu mereka yang terpinggir dan terlupakan.


Salah satu masterpiece Almarhum adalah "Rumah Sakit Indonesia" di Jalur Gaza utara. Bangunan megah dan Indah, tempat dimana 400 ribu warga Palestina di Gaza dilayani secara medis setiap hari selama 24 jam.


Dari laman resmi, MER-C meminta maaf untuk mendiang Joserizal. "Mohon dimaafkan segala kesalahan dan kekhilafan beliau. Terima kasih atas segala doa dan perhatian dari kerabat, teman, relasi, saudara-saudara seperjuangan selama beliau sakit hingga akhir hayatnya,"  segenap keluarga besar MER-C pun mengikhlaskan meninggalnya sang dokter kemanusiaan tersebut.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA