Kamis, H / 28 Maret 2024

Young Speaker Bootcamp, Pelatihan Public Speaking dari ESQ

Sabtu 25 May 2019 07:47 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Suasana Young Speaker Bootcamp di ESQ Leadership Center, Jumat (24/5/2019)

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, BOGOR - Berbicara di depan umum adalah keterampilan yang lebih istimewa daripada sekadar berbicara dengan orang lain.


Berbicara di depan umum memerlukan lebih banyak persiapan daripada sekadar bicara karena ditujukan untuk berkomunikasi tentang suatu topik di depan banyak orang untuk mempengaruhi, membujuk, berubah pendapat dan untuk memberikan informasi.


Karenanya ESQ School of Communications menyelenggarakan kembali pelatihan tentang public speaking yang bernama Young Speaker Bootcamp, terselenggara selama 3 hari pada 24-26 Mei 2019 bertempat di Villa ESQ Leadership Center, Cisarua.


Pelatihan ini dirancang khusus bagi anak-anak dan remaja untuk memberi keterampilan berbicara di depan umum dan meningkatkan keterampilan ini.


Apalagi ketika mereka sudah masuk publik akan sangat dibutuhkan di masa depan, pendidikan tentang kebutuhan berbicara di depan umum ini sangat penting dimiliki para anak dan remaja di era millenial saat ini. 


Dipandu oleh Coach Rendy Yusran, dan Kak Ilham serta Kak Fajar sebagai asisten coach, kali ini Young Speaker Bootcamp terselenggara di bulan Ramadhan. Sehingga materi yang diberikan menanamkan nilai-nilai ramadhan itu sendiri, selain secara umum mereka akan mendapatkan tentang public speaking, self confidence mereka juga membiasakan membaca alquran,  menghafal asmaul husna, berlatih berani untuk adzan,  memimpin shalat, memberikan kultum.


Menurut Coach Rendy Yusran Selama camp 3 hari,  mereka juga dilatih life skills-nya, "mereka akan dilatih untuk bisa berbaur dengan siapa aja, menyampaikan ide, bisa berinteraksi dengan siapa saja,  kemudian bisa makan apa saja,  jadi ibaratnya disini juga sebagian kan mereka adalah yang biasa dengan pelayanan,  yang biasa dengan makanan yang serba berlebih, serba ada. Disini paling tidak diberikan pengalaman yang walaupun tidak se-ekstrim seperti camping paling tidak kondisi yang cukup lebih sederhana dibanding mereka biasanya. Jadi di Young Speaker Bootcamp ini menempa mereka untuk bisa survive di masa depan," ujar Coach Rendy.












Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA