Jumat, H / 19 April 2024

Ini Alasan Harus Bersuara Jika Baca Al Qur'an

Kamis 05 Mar 2020 13:48 WIB

Reporter :Redaksi

Ilustrasi

Foto: theimaginativeconservative.org

ESQNews.id, JAKARTA - Mengapa di dalam Islam, ketika kita mengaji disarankan untuk bersuara? Minimal untuk diri sendiri, terdengar oleh telinga kita.


Setiap sel di dalam tubuh kita bergetar dengan sebuah sistem yang saksama, dan perubahan sekecil apapun dalam getaran ini akan menimbulkan potensi penyakit di berbagai bagian tubuh.


Sel-sel yang rusak ini harus digetarkan kembali untuk mengembalikan keseimbangannya. Dalam artian harus dengan suara. Maka munculah TERAPI SUARA yang ditemukan oleh Dr. Alfred Tomatis, seorang doktor di Prancis.


Sementara Dr. Al-Qodhi menemukan, bahwa membaca Al-Qur'an dengan bersuara memberikan pengaruh yang luar biasa. Khususnya terhadap sel-sel otak untuk mengembalikan keseimbangannya.


Penelitian berikutnya membuktikan sel kanker dapat hancur dengan menggunakan FREKUENSI SUARA saja. Virus dan kuman berhenti bergetar saat dibacakan ayat suci Al-Qur'an.


Di saat yang sama, sel-sel sehat akan menjadi aktif. Mengembalikan keseimbangan program yang terganggu tadi. Coba lihat QS. Al-Isro' ayat 82:


“Dan Kami turunkan dari Al Qur'an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Qur'an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.”


<more>


Ada sebuah survey yang lebih menguatkan supaya diri ini semakin rajin dan giat membaca Al-Qur'an.


Menyatakan bahwa suara yang paling memiliki pengaruh kuat terhadap sel-sel tubuh, adalah suara si pemilik tubuh itu sendiri. Bisa dilihat pada QS. Al-A'Raf ayat 55 dan QS. Al-Isra' ayat 9.


Mengapa sholat berjama'ah lebih di anjurkan? Karena ada do'a yang dilantunkan dengan keras, sehingga terdengar oleh telinga dan ini bisa mengembalikan sistem yang seharian rusak.


Mengapa dalam Islam mendengarkan lagu hingar bingar tidak dianjurkan? Karena survey membuktikan, bahwa getaran suara hingar bingar MEMBUAT TUBUH TIDAK SEIMBANG.


Maka kesimpulannya adalah:


  1. Bacalah Al-Qur'an di pagi hari dan malam hari sebelum tidur untuk mengembalikan sistem tubuh kembali normal.

  2. Kurangi mendengarkan musik hingar bingar, ganti saja dengan murotal yang jelas-jelas memberikan efek menyembuhkan. Siapa tahu kita punya potensi terkena kanker, tapi karena rajin mendengarkan murotal, penyakit tersebut bisa hancur sebelum terdeteksi.

  3. Perbaiki baca Al-Qur'an (baca dengan tartil, penuhi Hukum Tajwid). Karena efek suara kita sendirilah yang paling dahsyat dalam penyembuhan. Dengan hanya tilawah yang baik dan Tartil Tajwid Tahsin maka kesehatan akan terjaga, Insya Allah.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA