Senin, H / 08 Agustus 2022

HUT Ary Ginanjar Penuh Haru, Sang Ibunda : Kelahiran yang Heboh dalam 2 Peristiwa

Rabu 24 Mar 2021 13:49 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Saat Ary Ginanjar Sungkem kepada Sang Ibunda tercinta

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Hari jadi Bandung Lautan Api bertepatan dengan kelahiran Sang Tokoh Pembangunan, Ary Ginanjar Agustian yang jatuh pada tanggal 24 Maret. Kebetulan, Bandung juga yang menjadi tempat kelahiran Founder ESQ itu.


Tentu banyak ucapan, hadiah yang diperoleh Ary Ginanjar di hari miladnya yang ke-56 itu. Namun, ucapan yang lebih berkesan, dilontarkan oleh Ibunda tercintanya, Oma Anna Rohim. 


Oma menulis seuntai kalimat serta doa yang menggugah banyak orang terutama anandanya. Tulisan tersebut diposting pada Selasa (23/3/2021) di akunnya, sehari sebelum acara milad digelar. Oma juga memberikan bingkisan nan elegan berwarna putih dominan merah muda kepada penulis ESQ Power itu.


<more>


Berikut ungkapan hati sang ibu kepada anaknya:


Doa restu untuk ananda sayang Ary Ginanjar Agustian tadi sore kami sholat maghrib berjamaah di rumah dan mendoakannya menjelang ulang tahun ananda Ary ke 56.


Kelahiran yang "heboh"
24 Maret 1965 jam 16.15.
Di RS Rancabadak sekarang RS Hasan Sadikin.

24 Maret 1946 - 24 Maret 1965
Hari peringatan Bandung Lautan Api.
Peristiwa heroik seorang pemuda dengan jukukan Si Jalak Harupat siapa yg tidak kenal dengan Mohammad Toha yang tidak rela kota Bandung diduduki kembali oleh Belanda, maka dibakarlah kota Bandung, menjadi Lautan Api !

24 Maret 1965
Meledaknya gudang mesiu di daerah Bojong Koneng Bandung, sehingga banyak memakan korban jiwa.
Korban-korban banyak yang dilarikan ke RS Rancabadak Bandung.
Betapa hebohnya RS pada saat saya melahirkan anak pertama tanpa didampingi suami karena sedang tugas di luar kota. Alhamdulillah anak kami lahir spontan, sehat, dan selamat dalam situasi yang "heboh" karena 2 peristiwa tsb.

Ayahnya baru bisa menengok putra pertamanya keesokan harinya dengan rasa haru dan bangga karena cita-citanya ingin anak pertama laki-laki, Allah SWT ijabah. Alhamdulillah

Itulah sekelumit cerita "heboh" kelahiran putra pertama kami yang diiringi 2 peristiwa yang menghebohkan kota Bandung pada 24 Maret 1965.

Selamat Hari Ulang Tahun ananda yang kami sayangi kami cintai dan kami banggakan.
Sehat panjang umur, bahagia bersama keluarga tercinta dan semoga menjadi teladan bagi adik, anak, cucu dan bermanfaat bagi sesama...Aamiin
"Khoirunaas anfauhum linaas"
Terus berjuang untuk bangsa yang berkarakter menuju Indonesia Emas.
Semoga Allah meridhoi, Aamiin.


Untuk rohimahulloh
H Abdul Rohim Agustjik
Alfatihah... Aamiin


Terlihat juga sebuah foto, Ary sedang sungkem kepada wanita paruh baya mengenakan kerudung merah muda, dengan penuh penghayatan.




"Semoga Allah menyayangi Ibu sebagaimana Ibu menyayangi saya sewaktu saya masih kecil. Dan juga menyayangi Ibu dan Ayahmu Aamiiin," doa Ary.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA