Jumat, H / 29 Maret 2024

Human Capital Meetup dari ACT Consulting, Tempat Belajar Bagi Pengembang SDM di Era VUCA

Kamis 19 Jul 2018 11:10 WIB

Titin Nuryani

Suasana Human Capital Meetup dipandu oleh Coach Arief Rahman Saleh dan DR. (H.C) Ary Ginanjar Agustian.

Foto: dok. ESQ/Arief Rahman Saleh

ESQNews.id, JAKARTA - ACT Consulting, sebuah lembaga konsultan pelatihan transformasi budaya perusahaan dan organisasi menggelar acara Workshop Human Capital Meetup yang bertajuk "The Secrets of Developing People in VUCA Era" pada Rabu (18/7), di Auditorium lantai 18, Menara 165, Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh para 65 orang yang menjabat di bagian Human Capital (HC) dari 33 perusahaan terkemuka di Indonesia. Workshop Human Capital Meetup ini adalah perdana yang diadakan oleh ACT Consulting, selanjutnya akan digelar kembali dengan tajuk yang berbeda setiap Rabu di minggu pertama tiap bulannya. Acara ini gratis dan diadakan khusus bagi culture specialist maupun human capital professional dengan pembahasan mengenai dunia manajemen SDM dalam lembaga atau perusahaan.



Suasana Human Capital Meetup dipandu oleh Coach Arief Rahman Saleh dan DR. (H.C) Ary Ginanjar Agustian.


Human Capital Meetup dengan tajuk The Secrets of Developing People in VUCA Era kali ini dibawakan oleh Coach Arief Rahman Saleh dan DR. (H.C) Ary Ginanjar Agustian yang membahas tentang Strength based development in VUCA Era. Yaitu pengembangan yang berbasis kekuatan pada kekuatan diri.

Coach Arief mengatakan bahwa dalam setiap diri manusia terdapat kekuatannya masing-masing dan berbeda dari orang yang lain. "Setiap kita memiliki kekuatan dan kelemahan. Dan setiap kita pula memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Bila kekuatan ini kita ketahui lebih awal, kemudian dengan mudah kita dapat bimbing untuk lebih optimal menjalankan peran-peran kita."

Dalam diri tiap manusia setidaknya ada 5 kekuatan yang dominan muncul, kekuatan tersebut dapat diketahui melakukan tes Strength Finder yang dimiliki ACT Consulting. Diantaranya ada 34 talenta kekuatan yang digolongkan kembali dalam tipe Executing, Influencing, Relationship Building, dan Strategic Thinking.


Coach Arief Rahman Saleh, Direktur ESQ Coaching Academy dan Trainer ESQ.


"Mengetahui strength atau kekuatan diri ini berguna sekali untuk leader kepada timnya, untuk HC kepada karyawannya, bahkan orang tua kepada anaknya. Karena tentunya Allah menciptakan manusia bukan untuk kalah, namun untuk menang. Dan setiap jiwa manusia dengan kekuatannya berpeluang membuat perubahan," ujarnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA