Selasa, H / 04 Oktober 2022

Hadapi Generasi Z, ESQ Persembahkan Metode Coaching untuk Para Guru

Sabtu 30 Oct 2021 16:05 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Saat ini, sebagian besar dari Gen-Z berada pada usia sekolah. Tantangan bagi para guru dan dosen dalam mendidik Gen-Z yang memiliki sifat dan karakteristik yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, bukanlah suatu hal yang mudah. Pola dan metode pendidikan zaman dahulu tidak bisa lagi cocok diterapkan di zaman Gen-Z sekarang. Ini berarti, penyesuaian sistem belajar dalam ruang-ruang pendidikan kita harus mempertimbangkan karakteristik Gen-Z.

Dalam konteks pendidikan, pemahaman tentang karakteristik setiap generasi menjadi penting untuk menentukan bagaimana strategi pendidikan yang jitu dan efektif diberikan kepada siswa. Tujuannya tidak sekadar capaian akademik dan pedagogik siswa, tetapi juga bagaimana proses pendidikan dapat menumbuhkan KARAKTER YANG UNGGUL dan kecintaan siswa terhadap aktivitas belajar.

Coaching adalah sebuah inovasi dan solusi untuk menjawab tantangan pendidikan di era Gen-Z yang serba instan ini. Gaya baru di dalam mendidik yang anti-boring menggunakan seni mendengar dan bertanya. Sangat powerful dan high-impact terhadap peserta didik Gen-Z. Semua guru dan dosen perlu menjadi seorang coach, agar bisa menjadi support system untuk muridnya.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA