Jumat, H / 29 Maret 2024

Gag Nikel Merayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Meluncurkan Buku

Kamis 18 Aug 2022 15:48 WIB

Author :Ida S Widayanti

Presiden Direktur Gag Nikel, Khaidir Said

Foto: Dokumen Pribadi

ESQNews.id, JAKARTA - Kamis, 18 Agustus 2022. Gag Nikel merayakan kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara yang berbeda. Perusahaan yang beroperasi di Pulau Gag ini meluncurkan buku sejarah perusahaan yang berjudul "Berjuang di Tengah Arus Pesimisme."




Buku ini bukanlah sebatas buku sejarah perusahaan biasa. Bukan juga company profile yang bertujuan untuk memperkenalkan perusahaan ke publik. Buku yang berisikan sejarah, fakta, dan kisah nyata inspiratif selama perjuangan perusahaan dari dulu hingga akhirnya berhasil mencapai operasi produksi.


<more>


"Ada 3 tujuan utama kenapa buku ini hadir. Pertama, sebagai pengingat sejarah perusahaan atas apa yang terjadi di masa lalu. Kedua, sebagai motivasi bagi generasi penerus. Ketiga, sebagai edukasi bagi perusahaan lain dan masyarakat luas tentang perusahaan tambang," jelas Mustajir sebagai inisiator buku ini.




Peluncuran buku ini dilaksanakan di The Forest, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Presiden Direktur Gag Nikel, Khaidir Said meluncurkan buku ini secara resmi yang dihadiri oleh internal Gag Nikel dan tamu undangan.


"Harapan kita bersama bahwa buku ini bukan hanya sebagai pajangan saja, tapi juga dibaca oleh kita semua," ucap Khaidir Said di peluncuran buku.


Menulis buku adalah cara untuk mengingat dan diingat oleh sejarah dan Gag Nikel sudah melakukannya. Direncanakan dalam waktu dekat ini buku tersebut akan didistribusikan ke eksternal agar manfaatnya bisa meluas sebagaimana tujuan awal buku ini hadir.




Suasana kali ini penuh dengan kehangatan, terlihat dari beberapa potret saat kegiatan. Serta diiringi dengan senyuman dan canda tawa namun tetap kondusif.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA